Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Mengenal Gitar Manson.. Guitar canggihnya matt bellamy - MUSE..


Spoiler for logo MUSE:

Tentang MUSE
Muse adalah sebuah band rock Inggris dari Teignmouth, Devon. Terbentuk pada tahun 1994, band ini terdiri dari Matthew Bellamy (vokal, gitar, piano), Christopher Wolstenholme (gitar bass, backing vokal, keyboard), dan Dominic Howard (drum dan perkusi). Muse terkenal karena pertunjukan energik dan live performance nya serta kemampuan mereka menyatukan berbagai genre musik, termasuk rock progresif, musik klasik, heavy metal dan electronics music..

Muse telah merilis 5 album studio - Showbiz (1999); Origin of Symmetry (2001), Absolution (2003); Black Holes & Revelations (2006); dan Ressistance (2009) - salah satu album live, HAARP (2008), dan kompilasi, Hullabalo Soundtrack (2002).

Black Holes & Revelations meraih hadiah nominasi dan berada di tempat ketiga dalam Album NME dari daftar untuk tahun 2006. Muse telah memenangkan banyak penghargaan musik lainnya sepanjang karir mereka, termasuk lima MTV Europe Music Awards, lima Q Penghargaan, delapan NME Awards, dua penghargaan BRIT. Sebelum rilis Album Ressistance, Muse telah menjual lebih dari delapan juta album di seluruh dunia!! woow..

Spoiler for personel MUSE:


klo bahas biografinya panjang banget agan
makanya ane khususkan ke topik nya yaitu guitar yang di pake sang vokal + guitarist + pianist Matthew Bellamy...

ini dia gitar yang dia pakek agan..gitar yang ane suka.. manson m1d1..
Spoiler for manson m1d1:


Spoiler for manson m1d1:


Jenis-Jenis Gitar yang dipake gan..

1. Red Glitter Manson
Spoiler for gitar:

Merupakan gitar baru dari Hugh Manson yang menggunakan Kaoss Pad, setelah M1D1 Manson, menggunakan bridge pick up dan sustainer system seperti Black Kaoss Manson, tetapi dengan tampilan yang menarik.
Awalnya Matt Bellamy menginginkan gitar dengan tampilan yang memanjakan mata dan Hugh Manson mewujudkannya dengan menambahkan glitter bewarna pink yang terinspirasi dari kartu natal.
Gitar replika asli dari Red Glitter Manson dapat dibeli di Manson Online Shop dengan harga £ 3,199. Jikan ingin dibuilt in sebuah MIDI Screen harga menjadi £ 3,499. Dan untuk menambahkan Alloy Machine Head seperti pada Silver Manson dan Ali Top Manson harga bertambah £ 200.
Gitar ini pertama kali digunakan di Rockhal Festival di Luxemburg pada 26 Mei 2007. Red Glitter Manson pernah mengundang perhatian para fans setelah Matt menghantamkannya ke Amplifiyer di Zaggreb Cibona Hall, tetapi kembali digunakan tanpa kerusakan sedikit pun. Selain itu Matt juga pernah mencoba menghancurkan gitar ini di Brisbane Riverstage, Australia. Beberapa fans mengantakan necknya telas lepas dari body gitar. Setelah peristiwa itu, Red Glitter Manson digunakan kembali di KROQ Acoustic Christmas pada Desember 2007.

2. 007 Manson
Spoiler for gitar:

Matt Bellamy meminta Hugh Manson apakah bisa mem-built in gitar dengan sebuah whammy pedal, dia menjawab tentu bisa. Percobaan pertama dia menggunakan whammy pedal sungguhan yang dipreteli dan ditanam ke dalam sebuah gitar. Berhasil memang, tapi hanya dapat bertahan 40 detik dengan full battery.
Kemudian dia menggunakan whammy pedal modern, yaitu MIDI controller system, dan Hugh Manson meminta bantuan seorang teman untuk dapat mengatur MIDI Controller tersebut dari gitar. Lalu dia menggunakan linear port dari samping keyboard menjadi MIDI Controller dan menambahkan microprossesor untuk mengontrol whammy.
Untungnya, alat itu tak hanya bisa mengontrol whammy saja, tapi juga dapat mengontrol Kaoss Pad dan lampu untuk naik turun. Dan 007 Manson menjadi gitar pertama didunia yang menggunakan MIDI Controller, di seluruh dunia.
Gitar ini juga digunakan dalam video klip Time is Running Out. Para fans mengenal gitar ini dengan nama Black Manson. Pada Absolution Tour DVD, terdapat sedikit potongan ketika Muse memainkan ending dari Stockholm Syndrome (hidden track The Groove at Cincinnati, San Diego) pada acara Brick by Bricks di sebuar bar kecil di Amerika. Ketika keluar dari panggung Matt Bellamy melempar gitar ini ke dalam tong sampah. Sialnya, ada seorang pria yang mengambilnya dan nekat membawanya pulang. Tapi akhirnya gitar itu kembali kepada Matt Bellamy.

3. Bomber Manson
Spoiler for gitar:

Matt Bellamy menginginkan gitar baru dengan bridge tremolo (abdon). Dan Hugh Manson menambahkan chrome plate pada body guitar. Dia juga menambahkan mur (rivets) pesawat untuk memberikan kesan World War II pada tahun 1945 pada gitar ini. Dan sentuhan akhirnya, dia memberikan air brush dengan effects bluey purple, cukup keren. Dan terciptalah gitar dengan bentuk menyerupai sapap pesawat B52 Bomber.
Gitar ini terdapat di US version dari video klip Hysteria dan Starlight. MIDI Strip gitar ini diambil dari JP-8000 keyboard. Dan menjadi satu-satunya Manson Guitar yang menggunakan neck gitar merk lain, yaitu Ibanez Superstat.

4. M One D One Manson
Spoiler for gitar:

M1D1 Manson adalah gitar yang Hugh Manson untuk direview di majalah Guitarist Magazine. Nama M1D1 Manson berasal dari seseorang yang bingung menafsirkan kata ‘Midi’ menjadi ‘M1D1′. Aslinya gitar ini milik Hugh Manson, tetapi dibeli oleh Matthew Bellamy buat koleksi.
Gitar ini telah remuk saat Matt membantingnya di Fuji Rock Festival tanggal 27 July 2007 setelah lagu Stockholm Syndrome. Gitar yang telah patah ini sekarang dipajang di Manson Guitar Shop di Exeter, barangkali ada yang mau mampir. M1D1 Manson memulai debutnya di Milan tanggal 7 Juni 2006.
Rumornya, gitar ini sering membuat malu Matt karena sering mal-fungtion atau hang jika dalam istilah komputer. Contohnya ketika New Born live at Eden Project 2006. Memang bukan cuma M1D1 Manson, tetapi 007 Manson pun pernah mengalaminya saat Stockholm Syndrome live at Imola, Spain 2004. Untung kru Muse cepat tanggap dan langsung mengganti gitarnya menjadi Silver Manson.

5. 7 Sring E Manson
Spoiler for gitar:

Gitar ini aslinya adalah pesanan seseorang musisi jazz yang entah mengapa tak pernah diambil. Gitar ini memakai 7 senar dan tanpa bridge pick up, hanya neck pick up dan sebuah bridge transducer (7 strings) custom made dengan Mike Christian Saddless. Matthew Bellamy suatu ketika datang ke Hugh Manson dan mengatakan dia butu gitar tujuh senar untuk sebuah lagu. Hugh Manson tentu langsung menawarkan gitar ini karena tak pernah diambil pemiliknya.
Ketika dicoba ternyata Matt puas dan membawanya pulang. Yang unik, gitar ini hanya digunakan untuk lagu Citizen Erased dengan tunimg AADDGBe. 7 String E Manson ternyata juga pernah memakan korban. Tepatnya di Atlanta tahun 2004, atau lebih dikenal dengan nama Atlanta Incident. Ketika itu bibir Matt berdarah-darah terkena headneck gitar ini karena kebanyakan tingkah. Konser pun dibatalkan dan Matt Bellamy langsung dilarikan ke rumah sakit.

6. Mirror Manson
Spoiler for gitar:

Sering lihat gitar Matt Bellamy yang berkilau karena cerminnya? Itulah gitar ini. Mirror Manson identik dengan lagu-lagu seperti Plug in Baby dan Blackout. Gitar ini sebenarnya menggatikan Silver Manson yang sudah renta karena keseringan dibanting. Yang paling ditonjolkan pada Mirror Manson selain body-nya adalah Z. Vex Fuzz Factory-nya, yang telah menjadi menu wajib dalam lagu Blackout dan Plug in Baby. Dikenal juga dengan nama Earls Court Manson, karena debutnya di mulai di Earls Court, London tanggal 19 dan 20 Desember 2004. Menurut riwayatnya, gitar ini belum pernah dianak tirikan alias dibanting.




0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo