Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

2 Ruangan Rahasia di Piramida

Piramida Giza diduga menyimpan dua ruangan tersembunyi yang belum ditemukan. Kedua ruangan tersebut berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan perabotan pemakaman.
Ada 2 ruangan rahasia di Piramida Giza
Dugaan itu disampaikan Jean-Pierre Houdin setelah mempelajari data seorang ahli sejarah Mesir dari Amerika, Bob Brier, yang digabungkan dengan simulasi tiga dimensi (3D). Penelusurannya tersebut memberi petunjuk mengenai kemungkinan adanya dua ruangan rahasia di jantung bangunan besar itu. "Saya yakin ada dua ruangan depan dalam piramida besar itu dan saya ingin menemukannya," katanya seperti dikutip Discovery News.
Kedua ruangan tersebut diperkirakan sebagai tempat penyimpanan perabot yang digunakan pada kehidupan di alam baka oleh Firaun Khufu yang juga dikenal sebagai Cheops oleh orang Yunani. Menurut Houdin, petunjuk keberadaan ruangan depan itu didapatnya berdasarkan adanya ruangan serupa di Piramida Snefru, ayah dari Khufu. Oleh karena itu, kemungkinan besar rancangan yang sama juga dipakai di Piramida Giza.
Selain itu, balok-balok yang berada di tembok selatan ruangan sang raja di Piramida Giza mengindikasikan sebuah jalan yang terabaikan yang diduga menuju ke ruangan rahasia dan digunakan para peserta upacara pemakaman sebagai jalan keluar dari piramida.

(Sumber: Discovery News)

Leia Mais

Ada 5 Poin Pengorbanan Pria Yang Kadang Tidak Disadari Oleh Wanita

ya sebenernya ga ada tujuannya sih bikin ginian. ya cuma ingin mengutarakan pendapat aja menurut pandangan saya (mudah2an semua PRIA) tentang wanita jangan sakit hati ya, dijadiin bahan introspeksi aja.

1. seorang anak laki-laki dengan uang jajan seadanya. diberi orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah.apa kalian (wanita) merasa laki-laki akan memakai semua uangnya?dia selalu menabung untukmu selama tiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan - jalan di hari minggu nanti, mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan lalu ketika hari minggu yang dimaksud, kalian jawab : " duh, sorry nih kayanya aku gak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya udah janji sama temen2 janji. maaf ya " ATAU "duh, sorry banget. aku diajakin keluarga keluar. gatau mau kemana"YA selamat kalian udah berhasil membuat hati anak laki-laki itu kecewa. ya laki-laki paling cuma bilang "oh yaudah gpp, lain kali aja" tapi apa kalian tau apa yang ada di perasaannya? hahaha kalian emang hebat untuk masalah kaya gini

2. kalo yang ini sih saya yakin diantara kalian ga akan ada yang ngerasa, tapi untuk yang (merasa) cewe matre ya maaf banget ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowo yang punya kendaraan roda 4. ketika pria harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajak mu untuk hang outketika kalian mau di ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali kalian dijemput memakai motor. langsung berdalih "duh rambutku bisa rusak""duh siang2 gini, kan panas" ATAU"maaf ya ada temen yang kecelakaan jadi harus ke rumah sakit" (padahal cuma males naek motor)yah, mungkin kalian ga sadar ngmg kaya gitu, tapi sadarkah kalian kalo cowo itu sakit hati?padahal saya yakin seyakin2nya, hampir seluruh laki-laki dengan umur 17/18 tahun yang membawa sebuah mobil, mereka dibelikan oleh orang tuanya. maaf! bukan nyindir yang bawa mobil hehehe. cuma mau nyadarin cewe yang kaya gitu aja kok peace is beautiful

3. ketika sang laki-laki menjadi seorang kekasih, maka apapun akan dilakukannya untuk membuat kalian tersenyum setiap harinya. mengorbankan apapun yang dimilikinya. dan mungkin mereka mengorbankan TEMANNYA SENDIRI. itu bisa jadi.dan ketika kalian ngmg "aku udah ga nyaman sama km""aku bosen sama km"dan keluhan lainnya, tau sendiri lah ya hehe.sadarkah kalian itu membuat hati laki-laki hancur? ya kalian berhasil membuat laki-laki mengidap syndrom desperadositis. laki-laki udah ngorbanin banyak hal kepada kalian dan dengan mudahnya kalian bicara seperti itu. hebat!

4. Ketika sudah berkeluarga. anda tau? mereka kerja banting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan.
ada yang tau pepatah ini ga? "seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam"dii benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup. kalo perlu ga usah makan, atau sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia udah senang, jangan suka menyia2kan uang hasil kerja keras suamimu itu.

5. Ketika punya anak, sudah meranjak dewasa. dia kesulitan untuk membiayai keluarganya, tapi ada satu hal yang harus kalian taumau ayah / suami mu seorang perampok, pencuri, penjudi atau kriminal lainnya, ketika uang itu diberikan pada mu, dia ikhlas memberikannya padamu, dan RELA MENANGGUNG DOSA UNTUK MU
maaf kalo kata2 saya menyinggung

sumber: kaskus.us

Leia Mais

Kenapa Perempuan Lajang Senang Pria Beristri

Tidak berlebihan jika Anda khawatir suami jadi incaran para wanita lajang. Sebab, menurut penelitian yang dipublikasi dalam jurnal Philosophical Transactions of the Royal Society, ketika melihat apakah seseorang menarik atau tidak, wanita sering mencontoh orang lain.

Memiliki istri, ternyata membuat pria menjadi lebih menarik di mata para wanita lajang. Fenomena ini, dikenal sebagai ‘perburuan pasangan’, yang mungkin dapat menjelaskan mengapa Angelina Jolie tetap merebut Brad Pitt meskipun ia tampak bahagia menikah dengan Jennifer Aniston.

Dalam putaran penelitian tentang ilmu daya tarik, menurut psikolog Anthony Little, “Burung dan ikan betina akan mengincar pasangan jantan yang lebih menarik, jika mereka telah melihat kalau si jantan telah memiliki pasangan betina”. Ini membiarkan orang lain untuk masuk dalam ‘kencan permainan’.

Menurut Little, fenomena ini meluas ke dunia manusia. Sebuah studi menemukan bahwa wanita lajang mulai mengubah pandangan mereka pada pria yang sedang menjalin hubungan serius. Sebaliknya, wanita menikah jauh lebih tertarik pada pria lajang.

Juga diketahui, pria akan lebih bergairah jika mereka difoto dengan dikelilingi wanita daripada sendiri atau bersama dengan pria lain. Lalu jika wanita ingin tampil menarik, menurut penelitian, mereka harus bersama dengan teman wanita yang penampilannya tak terlalu menarik.

Studi juga menunjukkan bahwa jika seorang wanita terus menampilkan sisi polos, akan membuatnya tampak lebih menarik.

Source: http://chrocodiles.blogspot.com

Leia Mais

Inilah Satu Lebar Uang Kertas Dengan Nilai Nominal 10 Milyar Dolar

Inilah Uang Kertas Dengan Nilai Nominal $ 100,000,000,000,- - Ketika menyaksikan tayangan televisi baik nasional maupun internasional bahwa kemarin masyarakat keuangan internasional dikejutkan dengan keluarnya uang kertas Dollar Zimbabwe yang bernominal Z $ 100,000,000,000.-
Ungkapan pertama saya adalah Opo Tumon... ? karena saya nggak ketemu ungkapan yang pas dalam bahasa Indonesia-nya. Dalam bahasa Inggris mungkin yang mirip ungkapan Opo Tumon... ini adalah What On Earth...? .

Intinya adalah keheranan kita untuk sesuatu yang tidak seharusnya terjadi atau ada, tetapi buktinya ada. Uang kertas yang nilainya tidak tanggung-tanggung ini terpaksa dikeluarkan pemerintah Zimbabwe karena negara itu benar-benar dalam kesulitan kredibilitas uang kertas yang sangat dasyat. Bayangkan uang kertas yang nilainya Z$ 100 Milyar ini hanya cukup untuk membeli empat butir jeruk atau setangkup roti.

Kalau mau ditukar dengan Dinar emas yang kita miliki, maka untuk setiap keping Dinar akan diperlukan Z$ 13,416,000,000,000,-. Jadi praktis negeri Zimbabwe ini tidak memiliki uang yang bernilai sebenarnya.

http://i244.photobucket.com/albums/gg5/geraidinar/50b.jpg


Tetapi ini bukan uang di dunia hiburan/permainan monopoli dan sejenisnya; ini uang nyata dari suau negeri yang berdaulat yang berlaku sejak Senin kemarin sampai 31 Desember 2008; setelah itu entah apa lagi yang akan terjadi.

Sayangnya saya belum mendapat gambar dari uang tersebut, yang saya peroleh adalah gambar uang yang bernilai nominal Z$ 50 Milyar yang dikeluarkan Zimbabwe bulan Mei lalu.

Ini mengingatkan apa yang saya tulis akhir Januari lalu untuk menceritakan kejadian di Jerman tahun 1923 - ketika orang disana lebih suka membakar uang untuk menghangatkan ruangan di musim dingin ketimbang membeli kayu bakar – karena harganya sama.




http://i244.photobucket.com/albums/gg5/geraidinar/moneycart.jpg


Juga foto disamping yang diambil di Jerman pada tahun yang sama, jangan dikira Bapak yang mendorong uang dalam gerobak tersebut sedang memindahkan uang dari tempat penyimpanan di Bank Central.

Dia seorang buruh yang harus secepatnya membawa gaji yang baru diterimanya ke toko roti, karena kalau telat uang dalam gerobaknya tidak lagi cukup untuk membeli roti – saking cepatnya inflasi.

Apa yang dilakukan oleh toko roti setelah menerima uang ? secepatnya dia membeli gandum untuk bahan baku, dan secepatnya membeli emas untuk bagian keuntungannya.

Dari sini kita belajar dari realita lagi, bahwa suatu kepastian bahwa uang kertas akan mengalami penurunan nilai (karena tidak ada satu negarapun yang bisa mencegah inflasi dari uang kertasnya). Yang berbeda hanya tingkat kecepatannya.

Ketika inflasi menjadi terlalu cepat, maka memegang uang kertas seperti memegang bara api – secepatnya harus dilempar/dipindahkan ke orang lain – sebelum kita terbakar/bangkrut karena uang kita tidak dapat untuk membeli apa-apa lagi.

Source: http://myselebrity.blogspot.com

Leia Mais

Inilah Bukti bahwa Gunung itu Bergerak

Dalam sebuah ayat, kita diberitahu bahwa gunung-gunung tidaklah diam sebagaimana yang tampak, akan tetapi mereka terus-menerus bergerak.


"Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (Al Qur'an, 27:88)


Gerakan gunung-gunung ini disebabkan oleh gerakan kerak bumi tempat mereka berada. Kerak bumi ini seperti mengapung di atas lapisan magma yang lebih rapat. Pada awal abad ke-20, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang ilmuwan Jerman bernama Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua pada permukaan bumi menyatu pada masa-masa awal bumi, namun kemudian bergeser ke arah yang berbeda-beda sehingga terpisah ketika mereka bergerak saling menjauhi.


Para ahli geologi memahami kebenaran pernyataan Wegener baru pada tahun 1980, yakni 50 tahun setelah kematiannya. Sebagaimana pernah dikemukakan oleh Wegener dalam sebuah tulisan yang terbit tahun 1915, sekitar 500 juta tahun lalu seluruh tanah daratan yang ada di permukaan bumi awalnya adalah satu kesatuan yang dinamakan Pangaea. Daratan ini terletak di kutub selatan.


Sekitar 180 juta tahun lalu, Pangaea terbelah menjadi dua bagian yang masing-masingnya bergerak ke arah yang berbeda. Salah satu daratan atau benua raksasa ini adalah Gondwana, yang meliputi Afrika, Australia, Antartika dan India. Benua raksasa kedua adalah Laurasia, yang terdiri dari Eropa, Amerika Utara dan Asia, kecuali India. Selama 150 tahun setelah pemisahan ini, Gondwana dan Laurasia terbagi menjadi daratan-daratan yang lebih kecil.


Benua-benua yang terbentuk menyusul terbelahnya Pangaea telah bergerak pada permukaan Bumi secara terus-menerus sejauh beberapa sentimeter per tahun. Peristiwa ini juga menyebabkan perubahan perbandingan luas antara wilayah daratan dan lautan di Bumi.


Pergerakan kerak Bumi ini diketemukan setelah penelitian geologi yang dilakukan di awal abad ke-20. Para ilmuwan menjelaskan peristiwa ini sebagaimana berikut:


Kerak dan bagian terluar dari magma, dengan ketebalan sekitar 100 km, terbagi atas lapisan-lapisan yang disebut lempengan. Terdapat enam lempengan utama, dan beberapa lempengan kecil. Menurut teori yang disebut lempeng tektonik, lempengan-lempengan ini bergerak pada permukaan bumi, membawa benua dan dasar lautan bersamanya. Pergerakan benua telah diukur dan berkecepatan 1 hingga 5 cm per tahun. Lempengan-lempengan tersebut terus-menerus bergerak, dan menghasilkan perubahan pada geografi bumi secara perlahan. Setiap tahun, misalnya, Samudera Atlantic menjadi sedikit lebih lebar. (Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 30)


Ada hal sangat penting yang perlu dikemukakan di sini: dalam ayat tersebut Allah telah menyebut tentang gerakan gunung sebagaimana mengapungnya perjalanan awan. (Kini, Ilmuwan modern juga menggunakan istilah "continental drift" atau "gerakan mengapung dari benua" untuk gerakan ini. (National Geographic Society, Powers of Nature, Washington D.C., 1978, s.12-13)


Tidak dipertanyakan lagi, adalah salah satu kejaiban Al Qur’an bahwa fakta ilmiah ini, yang baru-baru saja ditemukan oleh para ilmuwan, telah dinyatakan dalam Al Qur’an.

source: http://saga-islamicnet.blogspot.com

Leia Mais

Cina Menciptakan Kota Mega Terbesar Di Dunia

Cina berencana untuk menciptakan kota mega terbesar di dunia dengan menggabungkan sembilan kota untuk membuat sebuah metropolis dua kali ukuran Wales dengan populasi 42 juta.



Perencana kota di Cina selatan telah meletakkan mengeluarkan rencana ambisius untuk bergabung bersama sembilan kota yang terletak di sekitar Delta Sungai Pearl.

The
"Turn The Pearl River Delta Into One" skema akan menciptakan sebuah area 16.000 mil persegi perkotaan yang 26 kali lebih besar secara geografis dari Greater London, atau dua kali ukuran Wales.

Mega-kota baru akan menutupi sebagian besar dari pusat manufaktur China, membentang dari Guangzhou ke Shenzhen dan termasuk Foshan, Dongguan, Zhongshan, Zhuhai, Jiangmen, Huizhou dan Zhaoqing. Bersama-sama, mereka menghitung hampir sepersepuluh dari perekonomian Cina.


Selama enam tahun berikutnya, sekitar 150 proyek infrastruktur besar akan mesh transportasi, energi, air dan jaringan telekomunikasi dari sembilan kota bersama-sama, dengan biaya sekitar 2 triliun yuan (£ 190000000000). Jalur kereta api juga mengungkapkan akan menghubungkan hub dengan
Hong Kong di dekatnya.

"Idenya adalah bahwa ketika kota-kota yang terintegrasi, warga dapat melakukan perjalanan sekitar bebas dan menggunakan perawatan kesehatan dan fasilitas lainnya di wilayah yang berbeda," kata Ma Xiangming, perencana utama di Pedesaan Guangdong dan Perencanaan Kota Institute dan konsultan senior pada proyek.


Namun, ia mengatakan tidak ada nama telah dipilih untuk daerah tersebut. "Ini tidak akan seperti Greater London atau Greater Tokyo karena tidak ada satu kota di jantung megalopolis ini," katanya. "Kita tidak bisa hanya nama setelah salah satu kota yang ada."


"Ini akan membantu menyebarkan industri dan pekerjaan lebih merata di seluruh wilayah dan pelayanan publik juga akan didistribusikan lebih adil," tambahnya.


Mr Ma mengatakan bahwa warga akan dapat menggunakan kartu rel universal dan membeli tiket tahunan untuk memungkinkan mereka yang bepergian di sekitar kota-mega.


jalur rel Dua puluh sembilan, sebanyak 3.100 mil, akan ditambahkan, pemotongan perjalanan kereta api di sekitar daerah perkotaan maksimum satu jam antara pusat kota yang berbeda. Menurut perencana, tagihan telepon juga bisa turun 85 persen dan rumah sakit dan sekolah akan ditingkatkan.


"Warga akan dapat memilih mana untuk mendapatkan layanan mereka dan akan menggunakan internet untuk mengetahui rumah sakit, misalnya, kurang sibuk," kata Ma.


Polusi, merupakan masalah utama di Delta Sungai Pearl karena industrialisasi, juga akan diatasi dengan kebijakan bersatu, dan harga bensin dan listrik juga bisa bersatu.


Para konglomerasi selatan ini dimaksudkan untuk bergulat kembali keunggulan kompetitif dari daerah perkotaan tumbuh di sekitar Beijing dan Shanghai.


Pada akhir dekade ini, China berencana untuk memindahkan angka semakin besar ke kota, menciptakan beberapa zona kota dengan 50.000.000-100.000.000 orang dan kelompok kota "kecil" 10000000-25000000.


Di sebelah utara, daerah sekitar Beijing dan Tianjin, dua kota Cina yang paling penting, sedang dikelilingi dengan jaringan kereta api berkecepatan tinggi yang akan menciptakan sebuah area super-kota yang dikenal sebagai Ekonomi Bohai Rim. Populasinya bisa setinggi 260 juta.


Proses penggabungan wilayah Bohai telah dimulai dengan koneksi dari Beijing untuk Tianjing oleh kereta api kecepatan tinggi yang melengkapi perjalanan 75 mil dalam waktu kurang dari setengah jam, memberikan poros di mana untuk menciptakan jaringan kota feeder.


Sebagai langkah proses mengumpulkan, total investasi di bidang infrastruktur perkotaan selama lima tahun ke depan diperkirakan akan mencapai £ 685000000000, menurut perkiraan oleh Kamar Dagang Inggris, dengan tambahan £ 300 miliar menghabiskan di atas rel kecepatan tinggi dan £ 70000000000 pada transportasi perkotaan.



sumber : http://www.telegraph.co.uk


Leia Mais

7 konsep desain spaceport Amerika

Spaceport America adalah fasilitas pertama di dunia yang dikhususkan untuk melayani penerbangan komersial ke antariksa, termasuk bagi para jutawan yang ingin berwisata ke luar angkasa menggunakan pesawat Virgin Galactic. Proyek senilai US$ 198 juta itu terletak di sebuah gurun terpencil di dekat Kota Truth or Consequences, New Mexico, Amerika Serikat.


Berikut 7 konsep desain Spaceport yang saya ambil dari VivaNews


1. Konsep desain Spaceport America (Pangkalan antariksa Komersial)





2. View dari atas




3. Didalam Spaceport




4. Ruangan di Spaceport




5. View dari Atas




6. Ilustrasi Pesawat Virgin Galactic




7. Ruangan untuk Pesawat






sumber : http://foto.vivanews.com

Leia Mais

Bentuk Baru Uang Logam 5.000 Rupiah

Ngomongi soal modal usaha pasti yang langsung terbersit di benah kita adalah soal uang. Nah kali ini BankIndonesia (BI) akan mengeluarkan uang pecahan Rp 5.000 dalam bentuk uang logam. Hal tersebut sesuai dengan rencana bank sentral yang ingin mengembangkan peredaran uang logam karena lebih efisien dan tahan lama.

untuk saat ini belum (menerbitkan uang logam) namun masih dalam kajian sebenernya uang logam itu bisa sampai Rp 5.000, kata Budi Rochadi selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Namun Budi belum bisa memastikan kapan rencana penerbitan uang logam 5000 rupiah ini dilakukan. “Saat ini masih dalam wacana,” tuturnya.

Budi menambahkan, pecahan dalam bentuk uang logam dengan nilai yang paling besar saat ini Rp 1.000, yang diresmikan Wakil Presiden Boediono pada 20 Juli 2010. Menurut Budi, penggunaan uang logam sebenarnya lebih efisien dibandingkan dengan uang kertas.

“Uang koin atau logam itu lebih efisien dan bisa lebih awet. Serta biayanya pengedaran uangnya lebih murah dimana biaya dibagi massanya itu lebih kecil,” tuturnya.


1 Uang Logam 5000 Rupiah


Menurut Budi, pengembangan uang logam 5000 rupiah ini juga seiring dengan kampanye bank sentral pada beberapa waktu lalu yakni Gerakan Peduli Koin. Gerakan tersebut bertujuan untuk mendorong tumbuhnya budaya masyarakat dalam mengoptimalkan penggunaan uang pecahan koin dalam kegiatan transaksi dan mendorong agar pedagang memiliki budaya yang sama dan bertanggung jawab dalam memberikan hak konsumen berupa pengembalian dalam bentuk uang bukan bentuk lainnya.

Gerakan peduli koin nasional ini dilakukan bank sentral bersama dengan Kementerian Perdagangan beserta Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) yang dicanangkan pada 31 Juli 2010.

Mudah-mudahan saja dengan adanya uang logam 5000 rupiah ini semakin mempermudah kita dalam proses transaksi keuangan, karena tentu uang koin akan lebih simpel dari uang kertas dan tentu tahan lama.

source: http://jopiesihebadnih.blogspot.com

Leia Mais

9 Alasan Harus Ada Lemon di Kulkas

Mulai dari penambah kesegaran, penambah rasa, hingga kebaikan untuk tubuh, semua ada pada lemon. Tidak hanya itu, lemon juga memiliki kebaikan dan kegunaan lain. Apa saja?


Penyedap Rasa
Irisan kulit lemon adalah bahan yang sering digunakan untuk menambah rasa kuat khas sitrus yang berasal dari air pada kulit lemon itu. Umumnya irisan kulit lemon ini digunakan sebagai garnish, tergantung dari resep yang digunakan. Kadang digunakan dengan potongan-potongan kecil, kadang juga digunakan dalam bentuk irisan panjang, yang pasti menghindari bagian putih di bawah kulit lemon karena sangat pahit.

Mengeraskan Kulit Telur Rebus
Sering kesal karena rebusan telur Anda sering gagal karena kulitnya pecah, lemon adalah jawabannya. Triknya, sebelum merebus telur, oleskan air perasan jeruk pada kulit telur, fungsinya untuk mengeraskan kulit. Untuk memudahkan pengupasan, teteskan satu sendok teh perasan air jeruk ke dalam air rebusan telur. Jika tidak berlebihan, air perasan jeruk itu tidak akan meninggalkan rasa pada telur.

Daun Selada Lebih Renyah
Tidakkah Anda kesal jika daun selada yang Anda ingin makan untuk salad terasa lembek? Coba buat daun selada itu kembali renyah dengan merendamnya dalam air dingin bercampur air perasan setengah buah lemon. Kemudian, simpan rendaman tersebut sekitar 1 jam, keringkan, dan selada siang dinikmati renyah. Namun, cara ini tidak akan berhasil pada daun selada yang sudah terlalu busuk dan mulai keluar cairan.

Bikin Tahan Lama
Buah alpukat, apel, pir, persik, dan aprikot mudah berubah warna menjadi kecokelatan setelah dikupas dan didiamkan. Supaya tidak terjadi, siram buah yang sudah dikupas itu dengan air perasan lemon. Namun, tentu, karena rasa lemon yang cukup kuat, ia bisa saja mengubah sedikit rasa dari buah itu.

Menambah Rasa
Tahukah Anda, dengan meneteskan perasan air lemon di atas makanan bisa membantu Anda mengurangi asupan sodium? Kebanyakan kita sering makan banyak sodium yang tidak sehat sehingga meningkatkan tekanan darah, yang bisa berakibat pada serangan jantung atau stroke. Perasan air jeruk memberikan tambahan rasa pada makanan yang bisa menggantikan penambah rasa yang tinggi sodium itu. Coba berikan air perasan lemon di atas ayam, daging, seafood, dan sayuran. Air perasan lemon bahkan bisa juga digunakan pada tahu. Anda akan melihat bahwa lemon bisa menguatkan rasa alami dari makanan yang umumnya tertutup garam. Selain lemon, hal ini juga bisa Anda terapkan menggunakan buah nanas, jeruk, dan limau.

Lawan Kanker
Menurut BBC, meminum segelas teh hitam atau hijau dengan buah lemon bisa menurunkan sekitar 70 persen risiko kanker kulit. Lemon membantu mencegah kulit terbakar, dan sebagai pencegah kanker kulit. Kandungan dari kombinasi teh dan lemon melindungi tubuh dari bahaya sinar matahari (penyebab utama kanker kulit). Anda harus meminum daun teh baru yang baru diseduh bersama buah lemon segar. Es teh tidak seefektif pada pencegahan kanker karena air dari es yang mencair melarutkan zat efektif yang ada di lemon dan teh.

Penambah Segar Minuman
Cuaca panas bisa membuat mood dan semangat menguap. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menambah kesegaran adalah dengan membuat es batu dari perasan lemon. Belah dua sebuah lemon segar, lalu campurkan ke dalam air yang akan digunakan untuk mengisi cetakan es batu. Es batu yang berisi perasan air jeruk itu bisa Anda gunakan untuk ditambahkan pada minuman segar di hari yang panas.

Lemonade
jika Anda memiliki banyak buah lemon, Anda bisa membuat minuman lemonade. Tak perlu membuat minuman asam dari buah lemon saja, tambahkan cairan segar lainnya, seperti jus semangka atau nanas. Atau, jika memang ingin mencoba membuat lemonade seperti yang sering di film-film barat, Anda bisa buat dari campuran air perasan lemon, gula, air, dan es batu.

Menjaga Kesehatan
Sebenarnya, air perasan lemon tanpa gula adalah hal yang menyehatkan. Contoh, seperti yang disarankan Wellsphere, saat tenggorokan sedang radang, berkumur dengan campuran air dengan perasan lemon selama 1 menit, 3 kali sehari bisa mengurangi rasa tak nyamannya. Sekaligus bisa membantu membersihkan ginjal, hati, dan darah.

Source: http://female.kompas.com/

Leia Mais

Inilah Bentuk Komputer Masa Depan


Harga komputer saat ini sudah turun drastis hal itu terjadi tiap kali ada teknologi baru yang keluar tentunya teknologi yang kemarin harganya akan turun drastis, saat ini dunia komputer sudah semakin canggih dengan teknologi baru yang bermunculan dan juga ramah lingkungan mungkin 2 atau 3 tahun kedepan akan lebih canggih lagi dari yang sekarang seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, laptop merupakan suatu perangkat komputer yang sangat di inginkan bagi kalangan yang berkecimpung atau pengguna IT. Selain dapat digunakan dimana saja dan laptop juga menjadi Gaya Hidup seorang profesional. kemana-mana bisa dibawa dan digunakan, baik di kantor maupun cafe sambil nongkrong dan minum kopi, tapi tanpa disadari saat ini harga laptop semakin hari semakin menurun bahkan saat ini harga jual laptop terbaru berkisar 5 sampai 8 juta rupiah di toko komputer. Alhasil banyak orang menggunakan laptop dari pada PC Desktop. Baik dari merek-merek terkenal maupun merek asia dan bahkan merek lokal pun turut ikut mewarnai dalam kancah bisnis komputer tersebut.


Saat ini negara berkembang “semua orang ingin maju dan pintar” telah membuat suatu teknologi didalam dunia IT yang akan menggeser posisi komputer dan laptop. Yaitu teknologi mini computer masa depan yang sedang dipromosikan lebih praktis dan lebih hebat dari teknologi sekarang. Karena hanya mengandalkan sebatang pulpen atau berbentuk hp tapi tetap memiliki kemampuan super komplit seperti PC komputer atau laptop. Saat ini negara Indonesia masih menjadi pemakai saja dan hanya menerima perakitan ulang, namun kita boleh berharap suatu hari nanti Indonesia juga turut menjadi produsen komputer - komputer masa depan yang lebih canggih. Berikut ini gambar-gambar komputer masa depan :

Source: http://belitongstore.blogspot.com

Leia Mais

Akun zuckerbeg jebol,keamanan facebook di perkuat

VIVAnews - Kini terbukti jelas betapa lemahnya sistem keamanan jejaring sosial Facebook dari incaran orang-orang yang tak bertanggung jawab.
Belum lama ini akun Facebook pendirinya Facebook sendiri, Mark Zuckerberg, berhasil dijebol oleh peretas (hacker). Hacker tersebut memposting sebuah pesan unik di status Zuckerberg.
"Biarkan hacking ini dimulai: bila Facebook butuh uang dan tak pergi ke bank, kenapa Facebook tak membiarkan penggunanya berinvestasi di Facebook secara sosial? Kenapa tidak mengubah Facebook menjadi sebuah 'bisnis sosial' seperti yang dilakukan oleh pemenang Nobel Muhammad Yunus? http://bit.ly/fs6rT3Bagaimana pendapatmu? #hackercup2011"
Tim Facebook sendiri rada telat mengetahui adanya postingan ini, karena 'status palsu' Zuckerberg itu sempat mendapat jempol 'Like' dari 1.803 pengguna Facebook, dan bahkan dikomentari oleh sekitar 500 orang.
Belakangan, postingan tersebut dihilangkan, namun screenshotnya sudah keburu diabadikan oleh situs Techcrunch. Menurut situs Forbes, sepertinya komentar sang hacker ditujukan untuk 'memprotes' investasi Goldman Sachs pada Facebook baru-baru ini.
Sementara hashtag (tanda '#') 'hackercup' menurut situs Computerworld, mengacu pada sebuah kompetisi yang tengah berlangsung untuk menguji layanan Facebook.
Yang jelas, peristiwa ini merupakan penyusupan terhadap akun Facebook kedua di pekan ini, setelah sebelumnya akun Presiden Prancis Nicolas Sarkozy juga bobol.

Di akun Sarkozy, hacker yang berpura-pura menjadi Sarkozy memposting status yang menyatakan bahwa dirinya tak mau mencalonkan diri lagi sebagai presiden. Juru bicara Facebook sendiri enggan menanggapi hal tersebut.

Namun, sehari setelah pembobolan akun Zuckerberg, Facebook langsung memperkuat sistem keamanannya dengan menawarkan koneksi aman via saluran 'https' yang telah terenkripsi, serta cara baru otentifikasi saat lupa password, yang tidak lagi menggunakanCaptcha biasa, namun menggunakan pengidentifikasian foto teman.











Sebenarnya, tuntutan kebutuhan atas penerapan koneksi via saluran 'https' sudah ada sejak tahun lalu, sejak kemunculan tool software hacking bernama Firesheep.
Tool ini membuat para peretas dengan mudah mengetahui aktivitas pengguna Facebook melalui koneksi internet umum yang tidak diamankan.
Saat itu, Facebook mengatakan telah mengujikan akses sistem SSL/ encrypted. Sistem itu akhirnya akan bisa dinikmati oleh seluruh pengguna. (hs)

Leia Mais

Ada Gunung Api Bakal Lenyapkan Sepertiga AS

Gunung berapi raksasa di Taman Nasional Yellowstone mengalami peningkatan aktivitas drastis sejak 2004. Jika meletus, dua pertiga AS akan dipenuhi udara beracun.

Jika memuntahkan lahar jauh ke langit, awan abu bisa membunuh tanaman dan memenuhi udara setinggi lebih dari tiga ribu km dengan luas sekitar 1.500 km persegi.

Fenomena mematikan ini juga bisa mengganggu ribuan penerbangan dan memaksa jutaan penduduk untuk meninggalkan rumah mereka.

Bagi ilmuwan, peristiwa itu menjadi mimpi buruk karena ilmuwan memprediksi apa yang terjadi bila gunung api terbesar di dunia ini meletus untuk pertama kali dalam kurun 600.000 tahun.

Kaldera Taman Nasional Yellowstone sudah meletus tiga kali sejak 2,1 juta tahun lalu. Ilmuwan saat ini masih mengawasi apakah akan muncul erupsi baru yang lebih besar.

Gunung Api di bawah taman Wyoming ini mengalami peningkatan aktivitas drastis sejak 2004. Permukaan gunung sudah naik lebih dari tujuh cm per tahun selama tiga tahun terakhir. Ini merupakan pencapaian tercepat sejak pencatatan dimulai pada 1923.

“Ini merupakan pengangkatan yang sangat luar biasa karena mencakup area besar dengan persentase bahaya sangat tinggi,” ujar vulkanologi Yellowstone, Bob Smith dari University of Utah.

Menurut ilmuwan, ruang magma di kerak bumi sudah terisi batuan cair.

“Tapi kami tidak tahu berapa lama proses ini berlangsung sebelum letusan atau aliran berhenti dan kaldera berguncang lagi,” ujar Smith lagi.

Ilmuwan masih mengawasi gunung api di kawasan Amerika Utara terkait penyimpanan magma yang menyebabkan pembengkakan sekitar enam kilometer di bawah tanah. Namun, karena kondisi ekstrem ini terjadi di bawah tanah, peneliti tidak bisa mengetahui pergolakan yang terjadi secara spesifik.

"Ada begitu banyak panah yang keluar dari Yellowstone sekarang. Jika ini terkait dengan penyimpanan magma, seluruh sistem akan berubah sejak zaman es,” ujar ahli BMKG AS (U.S Geological Survey/USGS) Dan Dzurisin di Cascades Volcano Observatory, Washington. [vin]

Leia Mais

Hantu Hasil Tangkapan Laku 19 Juta Rupiah

Dua botol kaca berisi hantu pria tua dan gadis muda, ternyata laku dijual secara online di Selandia Baru. Keduanya laku US$ 2,000 dolar atau sekitar Rp 19,2 juta.


Pelelangan, yang berakhir pada hari Senin malam, belum lama ini, menarik lebih dari 220.000 pengakses. Avie Woodbury mengatakan hantu itu telah ditangkap di rumahnya di Christchurch, Wellington, Selandia Baru, oleh seorang pengusir setan dan disimpan dalam air suci.

Penawar teratas, sebuah perusahaan rokok, yang mengaku sedang mencari ide-ide tentang apa yang harus dilakukan dengan hantu. Woodbury mengatakan kepada penawar bahwa ia telah mengalami "kegiatan aneh" di rumahnya.

"Aku mennemui hal-hal aneh seperti panci mendidih sendiri, ada yang menyentuh di belakang leherku, suara-suara dari kamar-kamar lain, dan beberapa barang hilang kemudian berbalik di tempat-tempat aneh," katanya. Woodbury juga mengaku keponakannya bilang bahwa dia berbicara dengan seorang gadis kecil.

Namun, lanjut Woodbury, setelah anggota gereja setempat melakukan upacara pengusiran setan pada bulan Juli tahun lalu, rumah itu telah kembali normal. Hantu dari orang tua dan gadis itu telah aman dalam botol yang mengandung air suci. Ia menempatkan botol itu mereka seperti orang tidur.

Dalam situs penjualan telah dilihat hampir 220.000 kali dalam seminggu dan menerima puluhan komentar, mulai dari masalah-masalah praktis tentang bagaimana memastikan hantu tetap dalam botol, ikut prihatin, ada pula satu pembaca yang skeptis. "Saya pikir botol itu disebut Jim Beam dan yang lainnya Johnnie Walker," katanya.
Akhirnya botol berhantu itu dibeli perusahaan bernama Safer Smoke NZ, yang memproduksi rokok elektronik – dengan nilai hampir Rp 20 juta untuk dua botol. Perusahaan itu kemudian mengundang masukan tentang apa yang harus mereka lakukan dengan hantu itu. Woodbury mengatakan, semua keuntungan dari penjualan akan disumbangkan kepada badan amal binatang, setelah dia membayar biaya pengusir setan itu.

(Sumber:Tempo.com)

Leia Mais

mengetik membuat anak menjadi lebih bodoh?

Anak-anak dan pelajar yang menulis dengan tangan ternyata lebih cepat belajar daripada anak-anak yang mengetik di komputer.

Hal itu terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Profesor Anne Mangen dari Stavanger University Norwegia dan Jean-Luc Velay dari Marseille University, yang dipublikasikan pada Advances in Haptics journal.

Riset tersebut membagi dua kelompok, yaitu kelompok yang menulis tangan dan kelompok yang mengetik di atas komputer. Ternyata hasil anak-anak yang menulis tangan lebih baik daripada anak-anak yang mengetik.

Sebab, saat membaca dan menulis, anak-anak melibatkan berbagai indera. Untuk mengenali huruf-huruf, seseorang akan melibatkan bagian otak yang bernama sensorimotor.
Karena menulis dengan tangan membutuhkan waktu yang lebih lama daripada mengetik di keyboard, maka terdapat bagian pada otak yang terlibat dengan bahasa, yang akan mempengaruhi proses belajar seseorang.
Hal ini tidak dijumpai bila seseorang hanya mengetik pada papan kunci (keyboard), sehingga anak-anak tidak mengalami pengalaman yang mendukung mekanisme pemahaman yang sama dengan ketika ia menulis.

Ini mirip dengan hasil sebuah riset terhadap sebuah bagian otak yang berhubungan dengan aktivitas berbicara, di mana bagian otak itu akan lebih aktif bila seseorang mendengar sebuah kata kerja yang terkait dengan kegiatan fisik ketimbang saat mendengar kata kerja yang lebih abstrak.

• VIVAnews

Leia Mais

Tayangan 3D Dapat Merusak Mata

Teknologi tayangan televisi dan film kini memasuki 3 dimensi. Namun dibalik kemajuan teknologi itu, dokter menemukan bahwa tayangan 3D punya dampak ke kesehatan penontonnya.


American Association of Optometrists (asosiasi dokter mata) menyelenggarakan survei online kepada para penonton tayangan 3D. Hasilnya, seperempat dari responden survei mengatakan mata mereka berkunang-kunang, pusing, sakit kepala, sakit mata, dan mual.

Hasil survei juga menyatakan, para penonton yang merasa dampak ini kapok menonton tayangan 3D lagi. Menurut Martin Banks, pakar mata dari UCLA Berkeley, dampak tayangan 3D ke mata akibat objek tayangan yang 'menipu' mata manusia.

Mata manusia biasanya terpaku dan terus memfokuskan diri pada satu objek saat objek itu mendekat. Tapi tayangan 3D tidak membuat objek mendekat tapi memperlihatkan sederetan objek lain, ini membuat saraf mata bekerja lebih keras untuk fokus.


"Ini yang membuat mata merasa tidak nyaman dan lelah ketika menonton 3D," kata Banks.

Asosiasi Pakar Mata dari Inggris, juga mengeluarkan peringatan terhadap dampak gadget Nintendo 3D ke anak-anak. Menurut Nintendo, mata anak-anak butuh tayangan yang jelas dan tajam untuk perkembangan matanya. Tapi tayangan 3D tidak melakukan hal ini.

"Anak-anak harus beristirahat lima menit setelah memainkan atau menonton tayangan 3D selama sejam," demikian peringatan itu.

Tayangan 3D pertama kali memborbardir konsumen lewat film. Salah satu film 3D tersukses adalah Avatar yang berhasil meraup 237 juta poundsterling untuk versi 3D. Stasion televisi di Inggris, Sky, juga berencana mengudara dengan tayangan 3D yang mengharuskan penonton menggunakan kacamata.

Source: http://www.duniakita.info

Leia Mais

serbu mavi marmara,israel di vonis tak bersalah

Angkatan Laut dan pemerintah Israel dinyatakan tidak bersalah atas serangan ke kapal pembawa bantuan
kemanusiaan ke Palestina, Mavi Marmara, yang menewaskan sembilan aktivis Mei tahun lalu. Pihak tergugat dinyatakan hanya berusaha mempertahankan negara dengan "mencegah agar bantuan dari kapal itu tidak sampai ke tangan teroris."
Seperti dilansir kantor berita Associated Press, putusan pengadilan di Yerusalem, Minggu 23 Januari 2011, mendukung laporan dari komisi penyelidik bahwa pasukan Israel telah bertindak sesuai hukum internasional walaupun menyerang Mavi Marmara di perairan internasional.

Komisi Penyelidik menyayangkan jatuhnya sembilan korban jiwa dan lebih dari 50 orang terluka akibat serbuan tentara Israel. Namun, militer dianggap telah bertindak secara profesional dan terukur dalam menghadapi kekerasan yang tidak terduga.

“Serangan pada 31 Mei 2010 tersebut sesuai dengan hukum internasional,” tulis laporan komisi penyelidik setebal 300 halaman tersebut. Pada laporan juga dikatakan bahwa blokade terhadap Jalur Gaza juga legal dan dibenarkan.

Pada laporan itu, dikatakan bahwa kapal Mavi Marmara tidak menghiraukan peringatan radio yang dikeluarkan oleh tentara Israel. Ketika tentara naik ke atas kapal, lanjut laporan tersebut, mereka disambut dengan pukulan dan lemparan dari para aktivis yang membawa tongkat, ketapel dan pisau.

Beberapa tentara Israel dilaporkan dilemparkan ke laut, itulah yang membuat mereka melepaskan tembakan. Dua tentara Israel juga dilaporkan tertembak, karena senapan mereka berhasil direbut oleh para aktivis.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyambut baik vonis tidak bersalah ini. Dia mengatakan mengatakan bahwa vonis ini akan memberikan pelajaran bagi mereka yang menuduh Israel telah berlaku kejam. Vonis pengadilan, ujarnya, telah memberikan sebuah kebenaran.

“Kebenarannya adalah bahwa tentara kita tengah mempertahankan negara dan mempertahankan nyawa mereka,” ujar Netanyahu.

Kapal Mavi Marmara membawa bahan bangunan dan bantuan lainnya untuk membangun kembali Jalur Gaza. Kapal berbendera Turki itu membawa serta 600 orang aktivis. Kesembilan orang yang tewas semuanya adalah warga Turki, sehingga membuat hubungan antara Israel dan Turki memanas.

Vonis pengadilan Israel membuat kaget tim penyelidik Turki. Mereka sebelumnya mengatakan bahwa tentara Israel telah melakukan kekuatan yang berlebihan dan tidak diperlukan dalam menghadapi para aktivis yang tidak bersenjata.

“Komisi kami terkejut dan kecewa terhadap hasil putusan pengadilan Israel yang membebaskan tentara Israel dari segala tuduhan,” ujar pernyataan tim penyelidik dari Turki.


sumber

Leia Mais

20 Macam Ciuman

http://4.bp.blogspot.com/_ve89u53JRs0/TC2dzLxMMsI/AAAAAAAAAVk/hLOqSNqJIz4/s1600/kiss1.jpg
1. Butterfly Kiss: Mencium bagian tubuh si dia dengan mengedip-ngedipkan bulu mata hingga pasangan terasa geli. Ciuman ini bisa diberikan di pipi, ujung bibir, dahi atau perut.

2. Cheek Kiss: Biasanya ciuman ini diberikan pada saat kencan pertama sebagai tanda "aku suka padamu". Ciuman pipi ini bisa semakin mesra jika Anda tahu caranya, letakkan tangan Anda di pundaknya lalu sebelum mencium usap dulu pipinya dengan bibir Anda, lakukan dengan penuh kelembutan.

3. Eskimo Kiss: Ciuman dengan cara saling menggosokkan hidung Anda dengan pasangan. Biar lebih seru dan seperti di Eskimo, lakukan di depan kulkas yang terbuka!

4. Eyelid Kiss: Sementara pasangan Anda sedang tidur, ciumlah kelopak matanya yang tertutup dengan sangat perlahan dan mesra. Ciuman yang sederhana tetapi bisa berarti sangat mendalam bagi si dia

5. Freeze Kiss: Ciuman yang dilakukan setelah bibir ditempeli es batu. Dingin tapi menyenangkan! Ada cara lain yang tak kalah serunya, Anda dan pasangan berciuman sambil memainkan es batu dengan lidah di dalam mulut.

6. Earlobe Kiss: Ciumlah pasangan Anda tepat di telinganya, tapi jangan bersuara! Cukup dengan hembusan nafas saja karena suara Anda akan membuatnya terperanjat.

7. The Whipped Cream Kiss: Merupakan jenis ciuman yang menggairahkan dan penuh nafsu. Celupkan jari Anda ke dalam whipped cream, lalu jilat jari Anda secara perlahan-lahan. Selanjutnya Anda dan pasangan saling berpelukan dan berciuman, ciuman yang manis karena di mulut Anda masih tersisa citarasa whipped cream.

8. Foot Kiss: Ciuman romantis yang penuh ‘isyarat’.Mungkin pasangan Anda akan sedikit geli, jadi buatlah si dia merasa lebih rileks dan menikmati setiap ciuman Anda. Caranya, pijat-pijat dulu kakinya sembari dielus lalu mulailah aksi ciuman Anda dari bawah ke atas.

9. Quickie Kiss: Ciuman singkat yang dapat Anda berikan di saat Anda benar-benar sibuk. Kecup hidungnya lalu kecup bibirnya. Ciuman ini hanya membutuhkan waktu ¼ detik!

10. Forehead Kiss: Disebut ciuman ibu karena ciuman ini bersifat menenangkan bagi siapa saja. Tak ada ciuman di dahi yang dapat membangkitkan nafsu.

11. French Kiss: Bisa juga disebut The English Kiss atau Soul Kiss, gaya ciuman yang membutuhkan keahlian Anda dan pasangan memainkan lidah.

12. Fruit Kiss: Ciuman yang menggunakan potongan buah (anggur, stroberi, atau potongan apel). Caranya: Letakkan buah di antara mulut Anda lalu dekatkan mulut Anda padanya. Gigit buah setengahnya sampai bibir Anda dan pasangan saling menempel, lalu silahkan berciuman dengan bergairah.

13. Hand Kiss: Mencium punggung tangan pasangan dengan mesra lalu merambat ke bagian atas.

14. Lick Kiss: Sebelum ciuman berlangsung, mainkan lidah Anda pada bibir pasangan. Jika suasana makin memanas barulah lidah Anda masuk ke dalam mulutnya. Wow!

15. Talking Kiss: Sesekali saat berciuman tak ada salahnya Anda mengucapkan I love you di dalam mulutnya. Hmm... suasana berciuman semakin terasa romantis.

16. Nip Kiss: Ciuman yang erotis dan penuh sensasi. Saat berciuman, sesekali gigitlah bibirnya. Lakukan dengan benar dan jangan membuatnya menjerit kesakitan.

17. Sip Kiss: Sebelum mencium si dia, teguk sedikit minuman favorit Anda. Lalu tumpahkan di dalam mulutnya. Selanjutnya lumat bibirnya dengan perlahan dan biarkan si dia menikmati ciuman Anda.

18. The Buzzing Kiss: Ciumlah belakang telingannya dengan perlahan lalu dengan suara geraman dan dengungan mesra menuju ke lehernya. Gigit-gigit lehernya dengan perlahan sampai Anda menemukan mulutnya.

19. Vacuum Kiss: Ciuman yang dilakukan sambil meniup mulut pasangan sampai pipi mengembang. Lalu kempiskan sehingga ada angin bertiup bolak-balik dari mulut Anda ke mulut pasangan. Tapi hati-hati masuk angin!

20. Tongue Sucking: Merupakan variasi dari French Kiss, ketika Anda dan pasangan saling memainkan lidah, sesekali hisaplah lidahnya. Pasti si dia akan merasa lebih seksi.

Source: http://terselubung.blogspot.com

Leia Mais

9 Tempat Paling Ekstrim di Tata Surya Kita

Tertinggi, terdalam, terpanas, teraneh. Sistem tata surya kita merupakan tempat berbagai kondisi ekstrim. Dalam bukunya yang berjudul The 50 Most Extreme Places in Our Solar System, David Baker dan Todd Ratcliff memaparkan di mana saja tempat-tempat yang paling unik hingga mengerikan di tata surya. Berikut ini beberapa contohnya :

1. Planet Jupiter


Awan badai berkecepatan hingga 600 km/jam telah terjadi di Planet Jupiter selama hampir 345 tahun sejak pertama kali berhasil diamati pada tahun 1665.

2. Europa, bulan planet Jupiter


Europa, adalah salah satu bulan planet Jupiter memiliki palung samudera terdalam di tata surya. Kedalamannya diperkirakan mencapai 100 km atau 10 kali lipat palung Mariana, titik terdalam di Bumi.


3. Io, bulan planet Jupiter


Io, salah satu bulan planet Jupiter, adalah tempat dengan tingkat vulkanisme tertinggi di tata surya. Seluruh permukannya dipenuhi oleh gunung berapi aktif.


4. planet Saturnus

Sambaran petir/ kilat di planet Saturnus berkekuatan hingga 1000 kali lipat petir yang terjadi di bumi.


5. Hyperion, bulan planet Saturnus

Hyperion, salah satu bulan yang dimiliki planet Saturnus berotasi secara tidak beraturan, hal ini mengakibatkan waktu siang dan malam di bulan tersebut tidak pernah sama tiap harinya.



6. Planet Uranus dan Neptunus

Para peneliti mengeluarkan teori bahwa reaksi kimia yang terjadi di atmosfer Planet Uranus (kiri) dan Neptunus (kanan) akan menghasilkan hujan berlian di seluruh permukaan planet.


7. Planet Venus

Dengan suhu permukaan yang mencapai 460 derajat celcius menjadikan Planet Venus sebagai tempat paling panas di tata surya


8. Gunung Olympus , Planet Mars

Gunung Olympus di Planet Mars adalah gunung api tertinggi di tata surya. Ketinggiannya mencapai 27 ribu meter atau 3 kali lipat tinggi Gunung Everest.



9. Planet Mars

Planet Mars memiliki ngarai terbesar di tata surya, kedalamannya diperkirakan hingga 6 kali lipat kedalaman ngarai di Grand Canyon atau sekitar 10 ribu meter.



Sumber: http://januar18riandi.blogspot.com/

Leia Mais

6 Makanan Lezat Yang Bisa Kurangi Berat Badan

Menurunkan berat badan bukan berarti Anda tidak bisa menikmati makanan yang lezat. Berikut ini adalah cara unik untuk memanjakan lidah Anda tanpa membuat gemuk dan tentunya tetap sehat.
img
Koktail Udang
Udang merupakan makanan yang menjadi sumber protein (8 kalori), yang dapat mempercepat metabolisme dan menjaga Anda tetap kenyang untuk beberapa jam. Di lain waktu bila Anda ingin menyantap makan malam di luar, mulailah dengan makanan pembuka koktail udang alias Shrimp cocktail.

Bila Anda ingin memasaknya dirumah, saus yang digunakan sangat mudah. Cukup campurkan 1 sendok teh saus tomat dengan 1 sendok teh Tabasco (untuk membuat rasa lebih bervariasi, tambahkan perasaan lemon atau tambahkan sedikit saus pedas)

Salad ayam pedas
Menambahkan saus yang amat pedas dapat membuat tempo makan menjadi lambat. Sehingga Anda akan lebih cepat kenyang. Untuk makan siang yang sederhana, siapkan saja salad ayam. Caranya, siapkan 1 potong dada ayam yang telah dipotong dadu, 1-2 sendok teh mayones rendah lemak, saus pedas untuk menggugah rasa, dan beberapa sayuran yang menjadi komposisi salad yang ada di dapur. Sajikan dengan beberapa helai daun selada dan segelas air putih tentunya.

Puding Labu
Krim puding mempunyai kalori kurang dari 150 kalori dan ini dapat membantu menurunkan berat badan. Kombinasikan 180 ml yoghurt vanilla tanpa lemak dengan setengah cangkir labu segar yang sudah dihaluskan atau diblender dan sedikit kayu manis. Labu akan tercampur dengan yoghurt (kaya akan protein dan nutrisi) dan akan menghasilkan serat dalam jumlah yang besar. Percampuran protein dan serat di perut akan membuat tetap kenyang. Jadi Anda tidak perlu mengunyah makanan lagi untuk beberapa jam ke depan.

Sup Sayuran
Penelitian telah menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi semangkuk sup sayuran yang kaya akan serat, dapat mengurangi 20% jumlah kalori yang terdapat di tubuh. Sup mampu menghilangkan rasa lapar dan mampu mengenyangkan dengan cepat, jadi Anda bisa mengkonsumsi makanan utama dengan porsi yang lebih sedikit.

Salad Timun, Tomat dan Bawang
Cobalah salad versi klasik dari Mediterania yang rendah kalori. Siapkan satu buah timun, satu buah tomat, dan setengah bawang merah. Lalu campur semua sayuran tadi dengan Vinegarette (campuran antara minyak dan cuka dengan mustard dan
bawang putih) atau dengan cuka, ditambah dengan 1 sendok teh minyak olive. Salad ini mempunyai jumlah kalori kurang dari 150 kalori. Ini dikarenakan tingginya kandungan air dalam bahan-bahan salad tersebut. Contohnya mentimun yang rendah kalori dan menduduki peringkat teratas sebagai makanan yang mampu mengurangi berat badan.

Teh hijau jahe
menikmati secangkir teh rendah kalori dapat meredakan stress setelah melewati hari yang panjang. Sebagai bonus, penelitian mengatakan, meminum teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda. Campurkan teh hijau anda dengan sepotong jahe untuk penambah rasa.

Sumber: http://amrusujud.blogspot.com

Leia Mais

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo