Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Nusrat Fatah Ali Khan, Ternyata Manusia Luar Biasa

Nusrat Fatah Ali Khan juga disebut Raja Qawaali (Musik sufi). Memulai karir setelah kematian ayahnya dan ia menjadi pemimpin partai Qawaali. Banyak orang berpendapat bahwa keberhasilannya ke pasar internasional karena Peter Gabriel, tapi untuk kenyataannya Nusrat adalah seorang seniman yang unik dengan gayanya sendiri tapi tentunya ada nada Gabriel didalamnya baik keterampilan maupun jenis musiknya untuk penonton internasional. Dia tidak hanya memberikan musik ke Lollywood, Bollywood dan Hollywood tetapi juga mencatat lebih dari 125 album Qawaalis. Fakta unik untuk anda.
Dijuluki Shahen-Shah-e-Qawwali (Bintang tercerah di Qawwali), ia lahir pada tanggal 13 Oktober 1948, di Lyallpur di Provinsi Punjab Pakistan. Dia membuat rekaman pertamanya pada tahun 1973 di Pakistan dan sejumlah EMI awal (Pakistan) album bersama dengan pamannya Mubarak Ali Khan. Karena album kaset banyak, sulit untuk menempatkan mereka dalam urutan kronologis yang lebih akurat dibandingkan dengan urutan nomor katalog.
Antara 1973 dan 1993 mencatat output-nya hanya bisa digambarkan sebagai luar biasa, dengan rilis lebih dari 50 album namanya pada berbagai daerah Pakistan, Inggris, Amerika, Eropa dan Jepang. Beberapa lagu dirilis dengan tema alam dengan judul kode seperti Volume 4 Punjabi (Oriental Star CD SR013) dari tahun 1990 atau ghazal Urdu (Oriental Star CD SR055) dari tahun 1992, bahasa dan gaya yang dipilih sering berkisar pada masalah dugaan atau ketidakpastian.

artis

Real World adalah label besar sebagian terobosan Khan terhadap konsumen non-India. Itu adalah keterampilan pemasaran mereka dan platform yang disediakan oleh organisasi WOMAD yang memperkenalkannya kepada Barat. Mustt Mustt (Real World CD RW 15) dirilis pada tahun 1990 adalah usaha yang disengaja untuk target pasar kulit putih dengan pengaturan yang non-tradisional.

“Semua album ini adalah eksperimen,” katanya pada tahun 1993. “Ada beberapa orang yang tidak mengerti sama sekali tetapi saya menambahkan lirik baru dan instrumen modern untuk menarik penonton. Ini telah sangat berhasil.” Sukses, namun tidak mengabaikan kepedulian kepada kebajikan dan nilai-nilai dari musik asli. Ketika bernyanyi lagu tradisional, ia tetap tak tertandingi. Dengan pengakuan internasional di sebuah puncak sepanjang masa, Khan meninggal pada tanggal 16 Agustus 1997 pada puncak ketenarannya.

sumberShare/Bookmark

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo