Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Tips Hemat Sehat Ala Anak Kost

cekibrot...semoga membantu ya gan bagi yang ngekost


Kost-kost an siapa takut!!!!!!!!!!!!! , ga perlu takut kaleee…!!! Kost san itu enak dan bisa belajar mandiri, walaupun terkadang banyak orang mengidentikkan anak kost itu dengan “ketidakterurusan” sehingga terkadang juga membuat anak-anak yang hendak kuliah atau sekolah takut untuk nge_kost, karena katanya anak kost itu banyak ga sehat, anak kost itu ga bisa hemat (ga pintar ngatur duit) hingga sering anak kost itu awal bulan makan enak dan akhir bulan ga makan, kadang juga ada yang beranggapan kalau anak kost itu tidak terurus, ga bergizi dan banyak juga anggapan lain tentang anak kost.
Terkadang juga anak kost sering jadi bahan tertawaan teman-temannya yang tidak kost, kalau sianak udah mengatakan “Maklumlah Anak Kost!”, padahal kost2an itu ga segitunya kaleee!! Apa lagi kalu kita mengetahui bagaimana tips-tips jitu untuk menjadi anak kost yang sehat dan hemat jadi anak yang terurus dan bergizii……
Dan bagi teman-teman yang nge_kost ga perlu takut lagi karna disini ada bebrapa tips yang dapat kita gunakan untuk meghindari hal diatas, yaitu :




http://www.l-men.com/wp-content/uploads/2010/03/cowo_makan.jpg
1. Makan Teratur (Ala Hemat, Sehat)
v Ga masalah makan hanya dua kali sehari, yang penting teratur ga sembarang makan, disitu lapar disitu makan karena dapat menyebabkan proses kerja lambung yang tidak sehat.
v Hindari jajan diluar, dari pada untuk jajan diluar beli yang kurang sehat misalnya beli batagor, gorengan atau jajanan lainnya yang sangat menguras kantong lebih baik duitnya dikumpulin untuk beli buah minimal 1Kg satu minggu jadi lebih sehat dan lebih hemat.
v Usahakan puding sekali dalam seminggu.
v Supermi???, ga perlu takut!!! Asal makannya dicampur sama nasi atau sayur-sayuran dan jangan lupa langsung minum teh dan air putih yang cukup sehingga pencernaan ternetralisir.

http://ridlo.info/wp-content/uploads/2010/12/olahraga.jpeg
2. Olahraga
Bila tidak punya uang untuk joging atau jenis olah raga lainnya yang memakan biaya atau untuk lebih hemat “Anak Kost Gitu Lho”, silahkan olahraga sendiri
v Bangun tidur lakukan gerakan-gerakan kecil pada setiap persendian badan secara rutin.
v Lari pagi minimal sekali dalam seminggu misalnya setiap hari minggu pagi
v Kalau tidak sempat melakukan kedua hal diatas untuk lebih menghemat, jika kost-nya masih bisa dijangkau dengan “jalan kaki” hindari naik ojek bukankah itu lebih sehat dan lebih hemat?


http://3.bp.blogspot.com/_HbSTFgooMSs/TCAUDZNnbSI/AAAAAAAAAVc/lktkbrF-cek/s320/istirahat.jpg
3. Istirahat
Jangan lupa untuk tetap istirahat karena itu sangat diperlukan oleh tubuh kita, jadi istirahatlah dengan baik, misalnya: jangan terlalu sering berlarut malam, jika terpaksa karena tugas usahakan untuk membayarnya diwaktu luang (misal, tidur siang) agar tubuh tetap kuat.


http://1.bp.blogspot.com/_rfJIcrGboVA/TJr7YaYvbXI/AAAAAAAAAa8/XgB-nZq2NQM/s1600/dealer-pulsa-elektrik34.jpg
4. Pulsa
Penyakit anak kost yang paling sering hilang kendali karena terkadang anak kost lebih memilih untuk isi pulsa dari pada membeli makanan yang bergizi, oleh kerena itu mulailah untuk memenej keuangan pulsa anda, misalnya;targetkan dalam sebulan hanya Rp.20.000 pulsa saja. Jadi lebih hemat dan lebih termenej.
Dengan mencoba hal diatas mudah-mudahan semua teman-teman yang tidak ada lagi yang kurang sehat,lesu, maupun kurang gizi, tapi anak kost juga akan menjadi sehat dan tetap semangat! Selamat mencoba dan semoga sukses!!!
adalage gan


Trik Belanja Hemat ala Anak Kost :

Setiap abis gajian, sisihkan terlebih dahulu sebagian gaji kita untuk ditabung, ini harus di lakukan di awal bulan untuk ”memaksakan” diri kita untuk menabung.
Ikutan arisan, nah ini buat yang ngak bisa nabung coz pengeluarannya banyak alias boros. Sebenernya dengan ikutan arisan, kita udah nabung, cuman klo arisan ngak bisa diambil semau kita.
Pisahkan rekening untuk keperluan sehari-hari dengan rekening saving, emang keliatan ribet sieh… tapi udah terbukti cukup efektif loh… jadi kita musti sabar ngeluangin waktu transfer sebagian duit ke rekening saving.
Pilih rekening saving yang biaya administrasi bulanannya kecil, untuk rekening keperluan sehari-hari, pilih-pilih ATM yang baik yah… maksudnya klo bisa jangan gunakan ATM bersama, gunakan sesuai dengan BANK-nya, lumayan kan hemat 3000 perak sekali transaksi.
Catering, ini lumayan ngebatasin pengeluaran, coz kita udah nyisihin duit buat makan 1 bulan ke depan, klo kebutuhan beras palingan kan bisa di kira-kira. Minimal kita kebiasa ngak jajan di luar… kan udah ada catering
Jangan mudik mulu…. waaahhh nie ngak bisa tuh.. apalagi buat V, pasti
Catat semua keperluan sehari-hari sebelum belanja, prioritaskan untuk belanja sesuai catatan yang kita buat
Jangan terlalu terpengaruh mode, periksa kembali lemari baju, padu padankan pakaian lama kita, tanpa harus beli yang baru
Belanja pakaian dengan model, motif dan warna yang netral, biar bisa di padu padankan.
Jangan biasakan menyimpan uang cash terlalu banyak di dompet, ini akan membuat kita merasa ”punya uang” dan kemudian membeli barang-barang yang sebetulkan tidak kita perlukan, sediakan uang secukupnya di dompet
Jangan biasakan ngutang… ntar jadi habit niey
Oh… iya jangan lupa zakatnya yah… Insya Allah kita ngak bakal kekurangan deh.

sumber :http://www.kaskus.us

1 komentar:

admin May 7, 2011 at 6:15 PM  

apapun kondisinya untuk sehat ternyata mudah ya?.. makasih sharingnya :)

Terima kasih Untuk Komentar Sobat Pada Artikel Ini... by Tegal Online

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo