Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Foto panorama Bima Sakti, 800 Megapixel

Anda dapat melihat seluruh Bima Sakti secara serentak di foto panorama yang dijahit dengan susah payah oleh fotografer Perancis ini.

Versi foto yang jauh lebih besar, bisa di-zoom yang disediakan oleh European Southern Observatory memungkinkan Anda mengunjungi bagian-bagian dari galaksi kita ini.

Bekerja dalam gelap, di dataran tinggi Chile yang kering dengan kamera digital Nikon D3 (lensa 50 mm, diafrgma f/5.6), Serge Brunier dan Frédéric Tapissier mengambil 1.200 foto-foto langit malam yang kemudian digabung menjadi komposit yang Anda lihat di atas.

Sementara banyak gambar luar angkasa yang menakjubkan berasal dari teleskop raksasa atau Hubble, Brunier ingin menciptakan foto-foto luar angkasa yang lebih dekat dengan pengalaman manusia biasa, yang hanya akan berjalan ke ruang terbuka dan memandang langit.

“Aku ingin menunjukkan langit yang akrab dengan setiap orang – dengan rasi bintang, ribuan bintang, dengan nama-nama yang akrab anda dengar sejak kecil, dengan mitos-mitos yang dimiliki oleh semua peradaban semenjak Homo menjadi Sapiens,” Brunier mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Karena itu foto ini dibuat sebagaimana manusia melihatnya, dengan kamera digital biasa di bawah langit gelap di Gurun Atacama dan di La Palma.”

Setiap foto dari 1200 foto yang dihasilkan membutuhkan waktu enam menit untuk mendapat pencahayaan yang baik, dan proyek ini berlangsung selama beberapa bulan.


sumber


0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo