Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Air ga' Bikin Basah

Ide Kreatif Cairan ini namanya Novec 1230, fungsinya untuk memadamkan kebakaran, karena mempunyai sifat seperti cair yg bisa memadamkan api, tapi ga buat tempat/benda yg diguyur novec 1230 ini basah ...cool yaa... kira² bentuk senyawnya seperti ini. Ini adalah ide kreatif unik untuk memadamkan api dan membersihkan barang elektronik, jadi nggak bikin rusak deeh...
Novec 1230 ini, sama sekali tidak mengandung efek samping buruk untuk manusia, bahkan ramah lingkungan... so, kalo tiba2 meja kantor tau2 kebakaran, tp diatas meja banyak peralatan elektronik (i.e PC, laptop, hp) tinggal siram pake Novec 1230 ini aja dijamin barang2 elektronik tsb aman.

Spoiler for airnya mantab:
wow


Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar2:


Spoiler for penjelasan dari wikipedia:
Novec 1230, C6F12O, (3M Novec 1230) fluida adalah pengganti Halon ramah lingkungan untuk digunakan sebagai agen pencegah kebakaran gas. Novec 1230 diproduksi oleh 3M. Ini umumnya digunakan dalam situasi di mana air dari sprinkler kebakaran akan merusak peralatan mahal atau di mana perlindungan kebakaran berbasis air tidak praktis, seperti museum, bank, kamar bersih dan rumah sakit. 3M 1230 Novec fluida tidak menguras ozon (ODP 0).
1230 Novec fluida merupakan bahan berat molekul tinggi, dibandingkan dengan generasi pertama halocarbon agen bersih. Produk ini memiliki panas penguapan Kaa 88,1 kJ / dan tekanan uap rendah. Meskipun cairan pada suhu kamar itu gasifies segera setelah habis dalam sistem total banjir.
Produk ini sangat ideal untuk digunakan dalam aplikasi total banjir, sistem banjir lokal, aplikasi spray jenis terarah dan dapat digunakan dalam alat pemadam portabel untuk aplikasi khusus. Tapi di samping metode konvensional super-tekanan dengan menggunakan nitrogen, 1230 Novec cairan juga lends sendiri untuk digunakan dalam aplikasi pompa karena cairan.
1230 Novec fluida berdasarkan kimia milik dari 3M disebut C6-fluoroketone, namun juga dikenal sebagai dodecafluoro-2-methylpentane-3-satu; tata-nama, ASHRAE adalah FK 5-1-12 - cara ditunjuk dalam NFPA 2001 dan ISO 14520 standar agen bersih.
Kimia, itu adalah keton fluoro dengan nama sistematis 1,1,1,2,2,4,5,5,5-nonafluoro-4-(trifluoromethyl)-3-pentanone dan rumus struktur CF3CF2C (= O) CF (CF3) 2, sebuah analog sepenuhnya fluoro etil isopropil keton.
Sistem diproduksi oleh SEVO Systems, Inc yang menggunakan fluida Novec 1230 dikenal sebagai SEVO 1230. Sistem diproduksi oleh Tyco Produk Keamanan yang menggunakan fluida Novec 1230 dikenal sebagai Sapphire. (wikipedia)






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4700296

1 komentar:

Anonymous,  July 15, 2010 at 8:40 PM  

haha. dari thread anne ya gan ? -anggayanuar-

Terima kasih Untuk Komentar Sobat Pada Artikel Ini... by Tegal Online

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo