Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Bentrok FBR Vs Warga Rempoa Disebabkan Masalah Sepele

http://news.okezone.com/images-data/photo/2008/10/09/1/1459/image0.jpg



Ratusan anggota Forum Betawi Rempug (FBR) bentrok dengan warga Rempoa, Tangerang. Diduga bentrokan terjadi akibat masalah sepele yakni masalah pencopotan bendera FBR.

Menurut salah seorang warga Rempoa, Zakaria saat ditemui detikcom di lokasi, Minggu (1/8/2010), beberapa hari lalu anggota FBR memasang bendera di sekitar jalan Rempoa. Sebagian besar warga Rempoa ternyata tidak mengizinkan FBR memasang bendera di wilayahnya.

"4 hari lalu itu kita minta orang FBR buat nyabutin benderanya karena kita ngga senang di lokasi sini ada bendera-bendera FBR," kata Zakaria dengan logat betawi.

Warga sempat meminta anggota FBR mencabut bendera yang sudah terpasang. Akhirnya, beberapa anggota FBR menuruti permintaan tersebut.

"Rupanya mereka ngga seneng kita minta benderanya dicabut tiba-tiba tadi malem ratusan orang datang," ucapnya.


http://foto.detik.com/images/content/2007/05/22/157/fbr3.jpg


Kedatangan massa FBR lantas mendapat perlawanan dari warga setempat. Bentrokan pun tak terhindarkan.

"Mereka nyerang kita ya kita seh bertahan aja terus mereka dipukul mundur. Karena warga kesel tadi jam 21.00 dan 22.00 WIB kita bakar benderanya," tandasnya.

Pantauan detikcom, warga masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. Menurut informasi sebuah klinik dokter rusak akibat terkena lemparan batu dan amuk massa. Situasi di sepanjang lokasi kini berangsur pulih. Sebanyak 32 anggota FBR ditangkap polisi berikut dengan barang bukti berupa senjata tajam, balok dan bambu.
(ape/gah)




sumber :http://www.detiknews.com/read/2010/08/01/030154/1411055/10/bentrok-fbr-vs-warga-rempoa-disebabkan-masalah-sepele?881103605

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo