Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

JERMAN VS URUGUAY : Lima Gol dari Empat Nama Berbeda : 3 - 2



Winner: Sami Khedira (left) nodded a looping header to cap a fine World Cup




Port Elizabeth - Setelah duel perebutan tempat ketiga digelar, ada empat pemain yang jadi kandidat topskorer dengan masing-masing lima gol. Meski terbilang luar biasa, ini belum bisa mengalahkan catatan 1994.

Uruguay berhadapan dengan Jerman untuk berebut posisi tiga, Minggu (11/7/2010) dinihari WIB. Partai itu berakhir dengan kemenangan 3-2 buat 'Der Panzer'.

Thomas Mueller bikin Jerman unggul duluan lewat gol pada menit 18. Edison Cavani bikin skor imbang lagi pada menit 27. Uruguay berbalik unggul lewat Diego Forlan pada menit 51, hanya untuk disamakan Jerman lewat Marcell Jansen lima menit kemudian.


Crunch time: Marcell Jansen (left) heads Germany level, beating Uruguay keeper Fernando Muslera to the ball


Sami Khedira akhirnya memastikan kemenangan untuk Jerman lewat golnya delapan menit menjelang bubaran. Laga sengit ini pun tuntas dengan tiga gol dari kubu Jerman, berbalas dua dari Uruguay.

Berkat hasil tersebut, Forlan dan Mueller menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia 2010 menjadi lima. Ini bikin mereka setara dengan Wesley Sneijder (Belanda) dan David Villa (Spanyol).

Keempat nama itu kini sama-sama menjadi topskorer sementara dengan raihan lima gol. Situs FIFA sendiri mencatat rekor untuk pemain terbanyak dengan setidaknya lima gol dalam satu gelaran Piala Dunia adalah enam orang.

Catatan itu hadir dalam gelaran Piala Dunia 1994, di mana Oleg Salenko, Hristo Stoichkov, Kennet Andersson, Roberto Baggio, Juergen Klinsmann dan Romario sempat sama-sama membuat lima gol. Stoichkov dan Salenko akhirnya jadi topskorer dengan masing-masing enam gol.


Five star: Thomas Muller (centre) extended his World Cup scoring streak



Mungkin akan kian menarik jika Sneijder dan Villa gagal menambah gol di final, Senin (12/7/2010) dinihari WIB, sehingga gelar topskorer Piala Dunia 2010 akan disandang empat nama.


Parity restored: Edinson Cavani (second left) hit Uruguay level at 1-1

Stunner: Diego Forlan put Uruguay 2-1 up with his fifth goal of the tournament


Pembuktian Mental Panser Muda




Jerman terjun di Piala Dunia 2010 dengan materi pemain muda. Panser muda membuktikan bahwa usia tidak berpengaruh dengan kondisi mental mereka. Laga kontra Uruguay adalah buktinya.

Para pemain muda menjadi pilar juara dunia tiga kali itu dalam mengarungi Piala Dunia 2010. Sebutlah Thomas Mueller, Sami Khedira, Mesut Oezil, Manuel Neuer, atau Holger Badstuber. Bagi sebagian dari mereka, South Africa 2010 merupakan Piala Dunia pertama.

Namun tak ada rasa canggung yang ditunjukkan oleh Panser Muda. Anak buah Joachim Loew mampu tampil apik. Dua negara kuat Inggris dan Argentina digelontor oleh Mueller dkk. dengan masing-masing empat gol.

Penampilan itu membuat Jerman menjadi salah satu tim favorit juara. Namun gelar juara Piala Dunia ke-19 ini ternyata masih bukan milik mereka. Perjalanan Der Panzer harus berhenti di semifinal.

Meski gagal mendapat gelar utama, namun Jerman berhasil memenangi tempat ketiga. Sebuah pencapaian yang harus diapresiasi, mengingat materi tim yang mengandalkan pemain muda dan ini merupakan kali pertama mereka terjun di kejuaraan sekelas Piala Dunia.

Tempat ketiga didapat usai Jerman mengalahkan Uruguay 3-2. La Celeste merupakan lawan yang alot. Bahkan Diego Forlan dkk, sempat unggul 2-1 sebelum akhirnya Die Nationalelf membalikkan keadaan dan menang.

"Memasuki babak kedua, ketika kami dipaksa untuk berpikir keras, kita semua melihat kekuatan mental yang dimiliki tim untuk mengatasi keadaan dan meraih kemenangan," tegas Loew seperti dikutip dari AFP.

"Saya puas dan tim berhak atas kemenangan ini. Bersama kami mampu meraih prestasi. Ini sesuatu yang tidak pernah terlintas dalam pikiran kami delapan atau sembilan bulan silam," pungkas dia.

(nar/roz)



Top Skor
Nama Tim Jumlah Gol
Wesley Sneijder Belanda 5
Diego Forlan Uruguay 5
David Villa Spanyol 5
Thomas Mueller Jerman 5
Gonzalo Higuain Argentina 4
Miroslav Klose Jerman 4
Robert Vittek Slovakia 4
Asamoah Gyan Ghana 3
Landon Donovan Amerika Serikat 3
Luis Fabiano Brasil 3
Luis Suarez Uruguay 3




sumber :http://pialadunia.detiksport.com/read/2010/07/11/050315/1396739/439/lima-gol-dari-empat-nama-berbeda

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo