Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

5 Hal Yang Bikin Rambut Kamu Cepat Ubanan

rambut ubanan
Sudah taukah anda kenapa rambut anda lebih cepat beruban dibandingkan teman anda yang seusia dengan anda. Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut anda cepat beruban.

5 faktor penyebab rambut beruban ini sebagian tidak bisa diatasi namun sebagian bisa diatasi.

5 penyebab rambut anda cepat beruban adalah :


1. Usia
Usia memang tidak bisa dihindari lagi, kalau anda sudah tua anda tidak bisa menghindari yang namanya UBAN. Kata seorang ahli dermatologi di Vallejo, CA. Mirmirani, MD mengatakan pasiennya kebanyakan sudah mulai beruban di usia 30-an namun ada juga juga sudah beruban pada usia 8-9 tahun.

2. Genetika.
Fenomena tubuh anda sebagian anda dapatkan dari orangtua, termasuk dalam hal warna rambut. Jika salah satu dari orang tua anda cepat beruban, maka anda juga cenderung cepat beruban. Menurut Carolyn Jacob, MD ahli bedah kosmetik dan dermatologis di Chicago mengatakan bahwa orang yang rambutnya hitam legam cenderung lebih cepat beruban dari pada yang warna rambutnya kecoklatan atau pirang.

3. Merokok
Merokok juga salah satu faktor penyebab rambut beruban. beberapa studi observasi dalam skala kecil menemukan hubungan antara merokok dan tumbuhnya uban.

4. Stress
Stres yang dialami dari hari ke hari mungkin tidak mempengaruhi warna rambut anda, tetapi rasa gelisah atau tegang yang sangat kuat bisa menyebabkannya. Belum ada penjelasan dari ilmu pasti mengenai hal ini, namun Mirmirani mengatakan bahwa peristiwa besar yang stressful bisa memberikan pengaruh fisiologis. Hal inilah yang kemudian bisa saja menimbulkan perubahan dalam pigmentasi dan siklus rambut.

5. Kondisi Medis
Kasus ini mungkin terbilang jarang, namun kondisi metabolik tertentu, kekurangan beberapa zat nutrisi, dan kelainan genetik juga bisa menyebabkan rambut berubah. Selain itu juga ada beberapa pengobatan kemoterapi untuk pasien kanker yang dapat mempengaruhi mekanisme pembuatan pigmen. Meskipun begitu, anda tidak perlu khawatir. Setelah pengobatan usai, rambut anda akan kembali ke warna aslinya.dikutip dari Kompas.

5 Faktor penyebab rambut anda cepat beruban di atas mudah-mudahan bisa menjadi jawaban bagi anda mengapa rambut anda cepat beruban daripada rambut orang lain yang seusia dengan anda.


sumber

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo