Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Cara Curang Siswa Raih Bangku Kuliah !!!


http://belajardikampus.files.wordpress.com/2009/04/higher_education_fs83a_2.jpg

Masuk universitas adalah dambaan para pelajar. Sayangnya, persaingan ketat membuat mereka melakukan berbagai macam cara, baik halal maupun tidak halal.

Para pelajar di China harus membayar sejumlah besar uang agar mendapatkan sertifikat kungfu. Beberapa siswa di Provinsi Hunan membayar sekitar Rp 27,5 juta untuk les kungfu dengan jaminan bisa mendapatkan poin tambahan.

http://venimoenif.files.wordpress.com/2009/02/cheating.jpg

”Pada tahun pertama saya di SMA, kepala sekolah bertanya apakah saya ingin ikut les kungfu. Siswa yang les akan mendapatkan tambahan 20 poin untuk masuk universitas,” ujar salah seorang siswa.

Ujian nasional masuk universitas di China sangat ketat. Tahun ini saja ada 10 juta siswa SMA yang bersaing mendapatkan bangku di universitas. Seperti di negara lain, masuk universitas dapat berarti langkah untuk naik kelas sosial.

Siswa dengan kecakapan khusus di bidang olahraga atau musik dapat memperoleh poin tambahan saat ujian masuk. Mereka lebih mudah masuk universitas dambaan mereka.

http://malicemrc.files.wordpress.com/2009/12/nyontek2.jpg

Sekitar 30 siswa berlaku curang ketika mengikuti lomba maraton di Xiamen tahun ini. Demi memenangi lomba dan mendapatkan poin, mereka naik kendaraan umum atau menyewa pelari cepat. Polisi juga menangkap enam orang yang dicurigai menjual alat pemancar penerima dan earphone kepada para siswa yang sedang ikut ujian nasional. Kasus ini dipercaya telah menyebabkan tiga siswa bunuh diri tahun lalu.


0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo