Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Oprah, Presenter Terkaya Yang Lahir Dari Lingkungan Miskin !!!

http://2.bp.blogspot.com/_3BLy7ewsvO8/S7F7yBZKf-I/AAAAAAAAApw/dJmya7wqhus/s1600/oprah-winfrey-show-new-puppy.jpg

Oprah Winfrey lahir di Mississisipi dari seorang Ibu yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga dan Ayahnya mantan serdadu yang kemudian menjadi tukang cukur. Karena keduanya berpisah, Oprah diasuh oleh neneknya di lingkungan yang kumuh dan sangat miskin.

Pada usia 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual, dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman-temannya dan terjadi berulang kali. Di usia 13 tahun Oprah harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan, namun bayinya meninggal dua minggu setelah dilahirkan.

Setelah kejadian itu, Oprah lari ke rumah ayahnya. Ayahnya kemudian mendidiknya dengan sangat keras dan displin tinggi. Dia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasannya setiap pekan. Walaupun tertekan berat, kelak disadari bahwa didikan keras inilah yang menjadikannya sebagai wanita yang tegar, percaya diri dan berdisplin tinggi. “Membaca adalah gerai untuk mengenal dunia” katanya dalam suatu wawancaranya.

http://hellobeautiful.com/files/2010/04/oprah-winfrey.jpg

Oprah, yang berasal dari latar belakang status sosial rendah dan pernah mengalami kejadian yang begitu kelam dalam hidupnya, tidak pernah meratapi dan menyalahkan kejadian tersebut sebagai suatu hambatan untuk berputus asa. Semua yang dia alami tidak membuatnya merasa sebagai korban masa lalunya. Sebaliknya, dia terus berusaha mengubah hidupnnya ke arah yang lebih baik dengan mulai membangun kariernya sebaga penyiar radio lokal mulai di bangku SMA.

Kemudian di usia 19 tahun, Oprah mulai meniti karier di dunia pertelevisian. Dia menjadi wanita kulit hitam pertama dan termuda sebagai pembaca berita stasiun TV lokal tersebut.

Oprah lantas memulai debut talkshow di televisi dalam acara People Are Talking. Kemudian dia terus berusaha mengembangkan karier takshow-nya dengan memutuskan pindah ke Chicago untuk memandu acara The Oprah Winfrey Show. Ternyata usahanya berbuah manis, The Oprah Winfrey Show menduduki karier sebagai ratu talkshow yang ditonton 30 juta pemirsa setiap minggu di Amerika Serikat dan telah mengudara di 135 negara.

http://syecon.files.wordpress.com/2009/11/oprah-winfrey-20050325-32102.jpg

Majalah Forbes mencata kekayaan bersih Oprah di tahun 2008 sebesar US $2,5 miliar. Dia merupakan satu-satunya miliuner kulit hitam di tahun 2004, 2005 dan 2006 dan menjadi miliuner wanita kulit hitam pertama dalam sejarah dunia. Menurut Forbes, Oprah memiliki kekayaan sekitar lebih dari US $1,5 miliar pada bulan September 2006 yang mengalahkan ketua Eksekutif Ebay, Meg Whitman sebagai wanita terkaya di Amerika.

Pada Juli 2007, dilaporkan bahwa Oprah menjadi entertainer TV termahal di AS selama beberpa tahun. Dia menghasilkan sekitar US $260 juta selama setahun. Dan juga oleh majalah Forbes, Oprah di nibatkan sebagai The Most Powerful Celebrity 2008.

Bermodal keberanian “Menjadi Diri Sendiri”, Oprah menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes, dengan kekayaan lebih dari US $ 1 Milyar. Copy acara “The Oprah Winfrey Show” telah diputar di hampir seluruh penjuru bumi ini.



sumber :http://ahartawan.blogspot.com/2010/07/oprah-presenter-terkaya-yang-lahir-dari.html

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo