Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Koprol Karya Anak Bangsa Diakui Dunia

Hampir setiap hari kita lihat di televisi ada iklan Yahoo dengan Koprolnya. Apa dan siapa Koprol mungkin orang awam belum begitu mengenalnya. Koprol berasal dari Bahasa Belanda yang artinya klik tapi di Indonesia diartikan roll ke depan. Koprol merupakan jejaring sosial semacam facebook, twitter atau friendster tetapi jejaring sosial ini buatan anak negeri yakni dibuat oleh : Fajar Budi Prasetyo, Daniel Armanto, Satya Witoelar. Yang membedakan jejaring sosial ini adalah karena berbasis lokasi, disamping tentunya kita bisa update status, berkirim komentar, dan berbagi foto atau video dengan teman atau sahabat. Koprol juga menyediakan sejumlah tempat pilihan tempat kita bisa check in di lokasi tersebut.

yahoo koprol indonesia

Koprol lahir pada bulan Pebruari 2009 oleh ketiga anak muda kreatif tadi. Kemudian pada bulan November 2009 Yahoo mulai bernegosiasi dengan Koprol. Sampai akhirnya pada tanggal 25 Mei 2010 Koprol diakuisisi oleh Yahoo!. Pada saat penandatanganan anggotanya sebanyak 75 ribuan. Akuisisi disepakati oleh Chief Creative Officer Satya Witoelar dan Vice President Yahoo Asia Tenggara, Yvonne Chang.

Kelebihan Koprol terletak pada komunitasnya, orang-orang dari yang awalnya tidak kenal kemudian kenal di Koprol, lalu berlanjut dengan kopdar (kopi darat). Kita bisa cek komunitas Depok, Bogor, Bandung ataupun komunitas daerah lain. Penggunaan aplikasi koprol sekarang telah tersedia untuk blackberry, tinggal download di www.koprol.com/blackberry dan Satya menjanjikan dalam waktu dekat aplikasi Koprol akan tersedia untuk handphone merk lainnya, Pengguna I-phone, nokia atau handphone lainnya tidak usah khawatir untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Yvonne Chang, Daeniel Armanto, Fajar Budi Prasetya, Satya Witoelar, yahoo koprol

Kita bangga sebagai bangsa Indonesia ternyata masih ada hasil karya anak bangsa yang diakui oleh dunia. Mereka mempunyai prinsip “Talk Less Do More” sedikit bicara kerja yang banyak. Setelah diakuisisi oleh Yahoo pengguna Koprol langsung naik dua kali lipat. Anda sudah mempunyai account di Koprol? Kalau belum ayo ikutan daftar di www.koprol.com atau masuk ke www.id.yahoo.com biar lebih ramai lagi.

[source : http://didno76.blogspot.com/2010/08/karya-anak-bangsa-diakui-dunia.html]

1 komentar:

Motivarts January 9, 2012 at 2:33 AM  

salam kenal teman teman ku , kunjungi blog ini ya :http://fadhlyashary.blogspot.com/

Terima kasih Untuk Komentar Sobat Pada Artikel Ini... by Tegal Online

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo