Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Roboscooper, Robot Pengangkut Yang Cocok Untuk Orang Malas


Roboscooper WowWee, robot yang diciptakan untuk mengambil barang-barang yang beserakan dilantai rumah. (Foto: otakku.com)












Masih ingat dengan film animasi robot Wall-E? Robot pemungut sampah yang imut dan menggemaskan itu akhirnya coba direalisasikan menjadi robot beneran di dunia nyata yang bisa mengambil dan membawa barang-barang.

Sebenarnya robot bernama Roboscooper WowWee ini ditujukan untuk mengambil mainan ataupun peralatan lain yang berserakan di lantai.

Namun anda juga bisa menggunakannya untuk membersihkan sampah yang berserakan dilantai.

Jadi, Robot ini juga sangat pas untuk Anda yang malas bersihbersih rumah.

Roboscooper memiliki enam roda yang bisa membuatnya meluncur dan meraih barang dengan menggunakan tangannya.

Setelah memegang barang, ia kemudian memindahkannya ke bagian belakang untuk dibawa. Bentuk robot ini bisa dibilang perpaduan antara robot Wall-E dengan robot Big Trak yang populer pada tahun 1980-an.

Roboscooper akan mengambil barang dengan cara bisa dijalankan secara otomatis atau bisa dilakukan manual melalui remote control

Pada saat anda men-set ke mode otomatis, Roboscooper akan berjalan terus dan otomatis mengambil benda/ sampah yang dilihatnya.

Roboscooper dilengkapi dengan 6 buah roda yang menjamin si root bisa berjalan di seluruh jenis permukaan dan menghindari rintangan yang ada di depannya melalui sensor yang ada.

Dengan gesit, ia mampu melintasi sebagian besar daerah tanpa ada halangan dan menampilkan multi-directional mobilitas.

Tak hanya itu, Roboscooper juga dikatakan bisa melontarkan kalimat lucu dan beberapa efek suara sementara sensor yang terbenam di tangannya akan mendeteksi benda-benda di depannya.

Walau robot ini tidak bisa mengangkat barang berat, namun ia bisa berbicara atau mengoceh seperti, "mari kita mulai bekerja" atau "satu langkah lebih dekat
menuju dunia bersih".

Seperti diberitakan Tech Pinger, Selasa (3/8/2010), Roboscooper WowWee yang dibanderol dengan harga US$ 70 (atau sekitar Rp 700.000) ini memerlukan enam buah baterai AAA untuk beroperasi.

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo