Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Istri-Istri Presiden/PM Yang Ambisius dan Berkelakuan Memalukan

1.Ana Mae Endara, Istri Presiden Panama Guillermo Endara

Ulah First Lady Panama ini kadang membuat masyarakatnya mencibirkan bibir karena ia terlihat haus ekspose. Dia ingin selalu terlihat menonjol, ia ingin selalu menjadi pusat pemberitaan, meskipun untuk alasan yang salah sekalipun. Ia dinilai sebagai First Lady paling ‘aneh’ di dunia yang kadang tak tahu cara menempatkan diri. Ulahnya kerap mengundang kontroversi. Tak heran dalam daftar 10 Bizzare Action By Firt Lady, nama Ana Mae Endara berada di urutan pertama.

Spoiler for :


2.Sara Netayahu, istri Perdana Menteri Israel

Mungkin selama ini dunia hanya tahu kasus pelemparan sepatu menghebohkan hanya dilakukan oleh Muntadhar al-Zeidi (yang melempar sepatunya pada George Bush, Presiden AS saat itu), tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya kasus pelemparan sepatu pertama kali dibuat oleh Fist Lady Israel, Sara, istri Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Sara adalah istri ketiga Benjamin Netanyahu. Salah satu ulahnya yang memalukan dan paling terkenal adalah melempar asistennya dengan sepatu karena telah menyemirnya kurang baik. Lalu ia menjerit,” Jika Perdana Menteri (maksudnya Benjamin Netanyahu) melihat apa yang kamu lakukan, dia akan membunuhmu! Anda akan disembelihnya” . Teriaknya dengan garang dan berteriak histeris. Kamu harus membayar apa yang kamu lakukan,” teriaknya histeris.

Spoiler for :


3.Suha Arafat, Istri Mantan Presiden Palestia Yaser Arafat (alm)

Meskipun Yasser Arafat, mantan Presiden Palestina itu sudah wafat beberapa tahun lalu, namun ingatan catatan orang tentang sang Fist Lady, Suha, masih kuat melekat. Dia dijuluki sebagai salah satu Firt Lady dunia yang paling tidak disukai. Entah ukuran apa yang dipakai. Namun konon ketidaksukaan orang karena kebiasaannya membuat statement yang memperkeruh masalah-masalah politik yang sebenarnya bukan bidangnya. Salah satunya adalah statement nya yang menuduh Israel menggunakan gas beracun terhadap warga Palestina yang menyebabkan kanker. Memang kedua Negara itu memiliki sejarah konflik yang panjang dan sampai kinipun belum terselesaikan, tapi menggunakan gas beracun dan kanker? Ini sungguh pernyataan yang bodoh.

Spoiler for :


4. Clarissa Eden

'Dalam beberapa minggu terakhir, aku benar-benar merasa seolah-olah Terusan Suez mengalir melalui ruang tamu', sindir Clarissa Eden yang mendukung suaminya setelah Gemal Nasser se telah menasionalisasikan jalan air. Kontan pernyataan itu menimbulkan protes dan gejolak besar-besaran dari Partai Buruh sampai akhirnya suaminya terpaksa mengundurkan diri. Clarissa Eden sempat berusaha memperbaiki keadaan dan mengakui kalau dia telah mengeluarkan komentar yang bodoh. Tapi nasi sudah menjadi bubur, segalanya telah telambat, kerusakan telah terjadi. So, sia-sia Clarissa mencoba menarik ucapannya. Ia menjelaskan, sebenarnya maksud dari ucapannya adalah keinginannya agar kehidupan politik suaminya harus dilihat bukan hanya melalui ‘prisma terusan suez’ tapi sejarah lainnya.

Spoiler for :


5.Grace Mugabe, Istri Presiden Robert Mugabe

Ada banyak kata yang dapat digunakan untuk menggambarkan istri Robert Mugabe, tetapi kata 'keanggunan' tidak masuk hitungan. Begitu buruknya ulah istri Presiden Robert Mugabe ini, benar-benar memalukan. Pada suatu kegiatan liburan ke Hong Kong, seorang wartawan Sunday Times telah mendapat semprotan sang Firt Lady, begitu marahnya Fist Lady ini sampai-sampai bukan hanya menghardik si wartawan tapi dia juga menampari dan memukuli si wartawan berulang-ulang. Tindakan ini sungguh pengejutkan, dan sungguh tak pernah dilakukan oleh istri seorang Presiden manapun di dunia yang kerap menjaga keanggunan dan citranya, apalagi sedang berkunjung ke Negara lain. Tapi Fist Lady yang satu ini lain dari pada yg lain. Reporter malang ini dikabarkan menderita luka-luka pada wajah dan kepalanya akibat terkena bogem mentah First Lady yang saat itu memakai cincin berlian besar. Ulahnya mendapat keceman dari masyarakat internasional, apalagi masyarakat internasional tahu kalau Negara di mana suami si First Lady berkuasa adalah Negara miskin dan sangat tergantung pada bantuan pangan dunia. (Ha..ha..biar miskin asal sombong!)

Spoiler for :


6. Cherie Blair, Istri Perdana Menteri Inggris Tonny Blair

Cherie Blair istri mantan Perdana Mentri Inggris Blair, konon termasuk salah satu First Lady yang kurang disukai. Apalagi ketika ia menggaet Carole Caplin, seorang model topless untuk menjadi penasihat lifestyle. Padahal Carole Caplin sendiri model yang kurang baik citranya. Orang menilai Cherie aneh. Apalagi ia mengaitkan kehamilan keempatnya dengan new age teknik, yang juga diperkenalkan oleh Caplin.

Spoiler for :


7.Simone Duvalier, Istri Presiden Haiti

Pasangan Presiden dan istrinya ini sungguh luar biasa. Presiden Haiti Papa Doc dan istrinya, Simone Duvalier membangun pemerintahan yang bengis dan penuh terror. Simone sebagai Fist Lady pun tak mau ketinggalan. Ia ingin mendapat penghargaan dengan cara membangun Cite Simone. Menteri Kesehatan Haiti mengatakan, bangunan itu merupakan bangunan besar dan megah di tanah yang luas yang diperuntukkan bagi kompleks social medical. Bangunan ini sebagai penghormatan pada Simone. Akan tetapi ironisnya, tempat itu berkembang menjadi perkampungan terkumuh paling besar di Northern Hemisphere. Seharusnya kalau First Lady Simone merencanakan memakai namanya pada kompleks pembangunan social medical itu, seharusnya dia menjaganya.

Spoiler for :


8.Imelda Marcos, Istri Presiden Filipina Ferdinand Marcos

Kalau mantan First Lady yang satu ini mungkin semua orang, khususnya di Indonesia, sudah mengenalnya atau tahu banyak tentang sepak terjangnya. Imelda Marcos, istri Presiden Ferdinand Marcos dari Filipina, yang terkenal ambisius dan gemar mengoleksi dan memamerkan barang mewah koleksinya di tengah keterpurukan ekonomi negaranya akibat korupsi yang meerajalela..

Kadang digambarkan bahwa ‘kekuasaan’ Imelda nyaris sama besarnya dengan kekuasaan suaminya, bahkan mungkin lebih kuat mencengkram. Justru dialah yang mengatur segala perkara di pemerintahan Marcos. Tak heran rezim Marcos disebut rezim paling corrupt dalam sejarah Filipina. Dari negeri inilah kemudian lahir people power yang berhasil menumbangkan Marcos dan membuat mereka sekeluarga kabur ke luar negeri. Tapi bukan itu saja yang paling mengesankand unia tentangs eorang Imelda Marcos, melainkan gayanya, ya bajunya, perhiasan-perhiasannya dan satu lagi yang paling terkenal adalah koleksi sepatunya yang ribuan jumlahnya. Ini sungguh luar biasa. Ketika keluarga Marcos dipengasingan, Imelda taks empat membawa propertynya itu, yang akhirnya oleh pemerintahan Filipina dijadikan museum. Uniknya, Imelda sadar akan kelakuannya yang suka pamer harta itu. Suatu ketika ia ditanya wartawan tentang hobinya yang royal dan suka mengoleksi barang mewah dengan kondisi masyarakat Filipina yang miskin, Imelda menjawab, ya sengaja melakukan agak menyolok untuk memberi (si miskin) pedoman. Entah apa yang dimaksud pedoman oleh First Lady yang tidak peka ini.
Spoiler for :


9.Nancy Reagan, Istri Presiden AS Ronald Reagan

Nancy Reagan adalah First Lady Amerika yang unik. Kegemarannya mendatangi paranormal untuk mengkonsultasikan tindakannya termasuk mengkonsultasikan langkah-langkah politik. Paranormal Joan Quigley menjadi rujukan Nancy Reagan. Paranormal itu akan memberikan advicenya bagi Nancy waktu yang baik untuk tampil di muka public. Gosip yang beredar, penampilan di depan umum tak akan dilakukan Nancy juga suaminya kalau paranormal mengatakan ada pertanda tidak baik. Demikian kuatnya pengaruh supranatural dalam kehidupan Nancy membuat munculnya rumors bahwa tidak ada keputusan politik yang diambil Presiden Ronald Reagan yang tak dikonsultasikan pada paranormalnya itu.

Spoiler for :


10.Marjina Markovic, Istri Presiden Yugoslavia, Slobodan Milosevic

Mirajina Markovic, istri Presiden Yugoslavia, Slobodan Milosevic, yang pada akhir hayatnya meninggal dengan nista dengan gelar penjahat perang. Tapi sebenarnya bukan Slobodan saja yang penuh kebengisan tapi istrinya pun, Mirajina, tidak luput dari kekejaman. Pada saat suaminya melakukan tindakan-tindakan keji terhadap warga negaranya, Mira pun melakukan lewat pandangan-pandangannya di majalah Belgrade. Ketika suaminya diadili dengan tuduhan kejahatan perang, Mira pun mendapat tuduhan serupa namun dia lolos karena dokter mendiagnosa Mira menderita schizophrenia, yakni penyakit gangguan jiwa. Sebagai mana diketahui, terdakwa yang menderita gangguan jiwa tentu tidak akan dijebloskan ke penjara. Entah ini akal-akalan hokum atau bagaimana, tapi yg pasti Mira pun bisa melenggang bebas. Dan ia pun terbang ke Moskow dan hidup dibawah perlindungan Kremlin (pemerintah Rusia).
Spoiler for :





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4974520

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo