Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Kaligrafi Unik Dari Kulit Telur Asli Karya Anak Indonesia

http://imagehost.ngobrolaja.com/files/teambestjob/kaligrafi10aresize.gif


Dengan bermodal kulit telur, seorang pria di Jakarta Timur dapat menghasilkan kaligrafi yang menawan. Kaligrafi tersbut, memiliki hasil karya seni bernilai tinggi. Siapa yang sangka, kulit telur yang sudah tidak terpakai, namun dapat di jadikan hasil karya seni yang tinggi pada kaligrafi tersebut. Cahyudi Susanto yang kerap kali di panggil dengan nama yudi. Yudi inilah yang membuat kulit telur menjadikan hasil karya seni bernilai tinggi.


Menurut Yudi, proses membuat kaligrafi dengan bahan daur ulang ini sangat sederhana. Terlebih dahulu kulit telur dikumpulkan. Untuk urusan yang satu ini Yudi tak memiliki masalah karena tetangga di sekitar rumahnya siap memasok kebutuhan akan kulit telur yang tak terpakai. Bahan ini kemudian dibersihkan dengan deterjen dan diambil kulit arinya untuk kemudian dikeringkan.

http://i686.photobucket.com/albums/vv230/abd-rahman/ba-1-1.jpg

Proses pembuatan sendiri dimulai dengan memberi lem pada kulit telur dan ditempelkan sesuai pola yang sudah dibuat. Setelah kering baru ditambahkan warna lain agar nampak bagus. Dan jadilah sebuah kaligrafi yang indah dan sepintas tak membuat orang berpikir terbuat dari kulit telur.

Prospek kaligrafi dengan bahan terbuang ini menurut Yudi lumayan bagus. "Sekarang kan eranya go green dimana orang lebih suka menikmati karya dari bahan daur ulang," jelasnya. Karena itu, tak heran ada empat galeri yang kini menampung karyanya. Yudi juga memasarkan secara online dengan harapan orang luar ikut tertarik dengan karyanya.


http://2.bp.blogspot.com/_DsPTc1Y2utY/TD9AopZKnSI/AAAAAAAAAAw/mXwcqsFQUbU/s1600/24849_106341489392052_100000486047606_166659_1169556_n.jpg



sumber :http://berita-terfavorit.blogspot.com/2010/08/siapa-sangka-kaligrafi-terbuat-dari.html

1 komentar:

Anonymous,  April 3, 2012 at 12:58 AM  

bagus bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeet

Terima kasih Untuk Komentar Sobat Pada Artikel Ini... by Tegal Online

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo