Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Kejuaraan Dunia Bulutangkis : Atasi Chong Wei, Taufik ke Semifinal


http://kendaripos.files.wordpress.com/2008/09/taufik-hidayat-thomas-ina2.jpghttp://nafielahmahmudah.files.wordpress.com/2010/05/taufik-hidayat.jpg


Taufik Hidayat sukses melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2010 dengan cara fantastis. Di fase delapan besar, Taufik menyingkirkan musuh bebuyutannya sekaligus pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei.

Dalam laga yang dihelat Jumat (27/8) malam WIB, Taufik yang memegang gelar juara dunia tahun 2005 itu mengalahkan Chong Wei dalam partai tiga set yang berlangsung selama 60 menit dengan 21-15, 11-21 dan 21-12.

Di set pertama, Taufik tak memberikan kesempatan kepada Chong Wei untuk berkembang. Unggul 3-0 sejak awal set, pemain non pelatnas ini terus mempertahankan momentum sampai meraih kemenangan 21-15.

Namun diset kedua Taufik kehilangan konsentrasi dan membuat Chong Wei mampu mendominasi jalannya laga. Sempat tertinggal dan menyamakan kedudukan di 3-3, Chong Wei tak mampu dibendung Taufik dan unggul 21-11 di set ini.


http://219.83.122.194/web/images/stories/lee-chong-wei-taufik-hidayat.jpg


Pada set ketiga alias babak penentuan, Taufik di awal-awal laga masih belum bisa bangkit dan sempat tertinggal 10-7 dari Chong Wei. Namun kegigihan Taufik sebagai satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra membuatnya bisa membalikkan keadaan untuk unggul 12-10.

Sempat disamakan oleh lawannya yang asal Malaysia itu menjadi 12-12, namun Taufik tak bisa tertahankan lagi untuk menutup set ini dengan kemenangan 21-12 sekaligus menyegel tiket semifinal.

Di babak semifinal Taufik yang merupakan unggulan kelima mendapat lawan yang terhitung sulit juga yaitu Park Sung Hwan. Meskipun pebulutangkis Korea Selatan itu hanya unggulan ke-13, namun di babak perempatfinal Park sukses menyingkirkan juara bertahan sekaligus unggulan ketiga asal China, Lin Dan.

Taufik pun menjaga asa 'Merah Putih' untuk merebut gelar setelah wakil Indonesia kembali berkurang setelah ganda campuran Nova Widianto/Liliana Natsir tersingkir di babak perempatfinal. Wakil Indonesia tersisa lainnya adalah di ganda putra yaitu Markis Kido/Hendra Setiawan.

( mrp / a2s )

'Merah Putih' Menyisakan Taufik & Kido/Hendra



Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2010 sudah memasuki babak semifinal. Indonesia pun masih bisa mengharapkan asa meraih gelar pada Taufik Hidayat serta Markis Kido/Hendra Setiawan yang sudah berada di semifinal.

Kido/Hendra adalah pasangan dari nomor ganda Indonesia yang masih tersisa. Dalam laga perempatfinal yang dihelat Jumat (27/8) malam WIB, Kido/Hendra yang diunggulkan di tempat kedua menyingkirkan pasangan Taiwan, Chieh Min Fang/Sheng Mu Lee, yang menjadi unggulan keenam.

Dalam laga yang berlangsung 41 menit itu, Kido/Hendra relatif tak menemui kesulitan untuk menyingkirkan lawannya itu. Lewat dua set langsung, Kido/Hendra menuntaskan pertandingan dengan skor 21-14 dan 21-14.

Dengan begini Kido/Hendra melaju ke semifinal dan bertemu pasangan ganda China, Cai Yun/Fu Haifeng. Unggulan kelima itu menyingkirkan unggulan ketiga Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung, 21-11 dan 21-18.

Harapan Indonesia meraih gelar tinggal pada Taufik serta Kido/Hendra sebab pasangan ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir takluk di perempatfinal dari pasangan Cina, Zheng Bo/Ma Jin.

Semifinal ganda putra menyajikan partai antara ganda Malaysia yang menjadi unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boon Heong melawan ganda China unggulan keempat Guo Zhendong/Xu Chen.

Kejutan terjadi di partai perempatfinal tunggal putra tahun ini saat pebulutangkis andalan kita, Taufik, secara mengejutkan menaklukkan musuh bebuyutannya sekaligus pebulutangkis nomor satu dunia Lee Cheng Woi lewat pertarungan ketat tiga set selama sejam.

Di semifinal Taufik, unggulan kelima, akan menghadapi Park Sung Hwan yang juga tampil fantastis saat menyungkurkan juara bertahan Lin Dan.

Pertarungan seru juga terjadi di partai semifinal tunggal putra yang akan dihelat, Sabtu (28/8) besok saat unggulan kedua Petr Hoeg Gade akan meladeni perlawanan sengit dari unggulan keempat Chen Jin.
( mrp / a2s )


Nova/Lilyana Tumbang, Ganda Campuran Habis




Harapan Indonesia untuk meraih gelar dari nomor ganda campuran pupus. Menyusul kekalahan yang diterima pasangan Nova Widianto/Liliyana Natsir di babak perempatfinal.

Nova/Liliyana menjadi pasangan ganda campuran yang tersisa di turnamen ini. Sebelumnya, Hendra Gunawan/Vita Marissa lebih dulu kandas di babak ketiga setelah menyerah dari Jiaming Tao/Yawen Zhang.

Dalam pertandingan babak 8 Besar yang berakhir Jumat (27/8/2010) sore WIB, Nova/Lilyana ditundukkan oleh pasangan Cina, Zheng Bo/Ma Jin dalam dua set langsung, 19-21 21-23 dalam laga selama 54 menit.

Laga berlangsung ketat secara keseluruhan. Di set pertama, Nova/Liliyana sempat tertinggal 6-12 tetapi berhasil menipiskan jarak di skor 19-20. Sayangnya, kesalahan yang dilakukan oleh Lilyana ketika game point pertama memberikan kemenangan buat tim lawan dengan skor 21-19.

Pertarungan di set kedua berlangsung lebih sengit dari sebelumnya. Pasangan Indonesia sukes mengawali start dengan baik setelah unggul 14-11.

Akan tetapi, pasangan Cina berhasil memperlihatkan permainan konsisten sehingga mampu memangkas jarak sedikit demi sedikit dan menyamakan kedudukan di angka 21-21.

Pasangan Indonesia banyak membuang poin di masa-masa krusial. Dan tim lawan sukses meraih dua tambahan sekaligus mengunci kemenangan 23-21.

Meskipun nomor ganda campuran sudah habis tetapi Indonesia masih menyisakan beberapa wakilnya. Dari nomor tunggal putra masih ada Taufik Hidayat yang akan melawan Lee Chong Wei juga Markis Kido/Hendra Setiawan dari ganda putra.


( rin / din )


sumber :http://www.detiksport.com/read/2010/08/27/231239/1429874/79/atasi-chong-wei-taufik-ke-semifinal?s99110169

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo