Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Lorenzo Bidik Banyak Rekor Rossi-Doohan


http://resources.motogp.com/files/images/xx/2008/MotoGP/Misc/non/224833_MotoGP+Spanish+rookie+and+double+250cc+World+Champion+Jorge+Lorenzo-1280x960-jun13.jpg.preview.jpg



Jorge Lorenzo tak cuma berpeluang meraih gelar juara dunia musim ini. Dominasinya di ajang tersebut berpeluang mengantar dia mematahkan banyak rekor miliki Valentino Rossi dan Mick Doohan.

Dengan 210 poin yang sudah dikumpulkan saat ini, Lorenzo berdiri mantap di puncak klasemen pembalap MotoGP. Musim kompetisi 2010 memang masih menyisakan sembilan seri lagi, namun dengan penampilan yang meyakinkan, pembalap Fiat Yamaha itu punya peluang besar merebut gelar juara dunia pertamanya di kelas MotoGP.

Selain status juara dunia, Lorenzo juga punya kans untuk mematahkan beberapa rekor yang sebelumnya menjadi kepunyaan Valentino Rossi. Salah satunya adalah poin terbanyak dalam satu musim.

Rossi memegang rekor tersebut dengan total mengumpulkan 373 poin di musim 2008. Jika bisa menjaga performa seperti di paruh pertama musim, Lorenzo jelas bisa mematahkan rekor tersebut. Hanya butuh 164 poin untuk melebihi Rossi, Lorenzo cuma butuh lima kali finis di posisi dua dan empat lainnya menuntaskan balapan di urutan tiga.


http://sansolvix.files.wordpress.com/2010/05/lorenzo.jpg


Torehan luar biasa lain yang bisa dicatatkan Lorenzo adalah jumlah podium terbanyak dalam satu musim, yang saat ini juga masih dipegang Rossi. Rekor naik podium terbanyak dalam satu musim adalah 16 kali, yang tiga kali dicatatkan The Doctor pada tahun 2003, 2005 dan 2008.

Dengan selalu naik podium di sembilan balapan awal, Lorenzo jelas punya peluang menyamai atau bahkan mematahkan rekor tersebut. Hebatnya lagi, di seluruh balapan yang sudah dilangsungkan musim ini, raihan terburuk Lorenzo adalah podium kedua.

Jika bisa terus menuntaskan race di atas podium dan akhirnya jadi juara, akan ada rekor lain yang bisa disamai Lorenzo. Saat ini tercatat cuma Rossi (2003/16 kali naik podium) dan Mick Doohan (1994/14 kali naik podium) yang berhasil menjadi juara dunia dengan selalu finis di atas podium. Karena jumlah balapan musim ini mencapai 18 seri, Lorenzo jelas bisa memperbarui rekor dua pembalap legendaris itu.

Rekor terakhir yang bisa dipatahkan Lorenzo adalah kemenangan terbanyak dalam satu musim, yang kini dimiliki Doohan setelah menjuarai 12 race pada musim 1997. Lorenzo sendiri kini sudah enam kali menjadi juara masing-masing di Spanyol, Prancis, Inggris, Belanda, Catalunya dan Amerika Serikat.

( din / roz )



http://2.bp.blogspot.com/_paSQwDpAnF8/SbyyYPTfO5I/AAAAAAAAAFk/2qIAvxBzJyw/S982-R/jorge-lorenzo.jpg



sumber :http://www.detiksport.com/read/2010/08/10/070705/1416935/81/lorenzo-bidik-banyak-rekor-rossi-doohan?s99110169

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo