Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Makanan Indonesia klo di Eropa trnyata termasuk makanan yg digemari

Makanan indonesia ternyata cukup diminati lho di eropa sana,
nih buktinya :




Spoiler for sambel:
http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THfU4EIJ6pI/AAAAAAAADPI/JvEuUqa04KQ/s1600/ra6ctnhr.jpg

gambar yang menunjukkan makanan Khas Indonesia tapi produksi Belanda yaitu ada sambal bajak, sambel ulek, kecap manis dan sambal trasi.

Spoiler for tempe:
http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THfU3-Hi5BI/AAAAAAAADPA/_Ma40JZ4xpk/s1600/omai0ojj.jpg

kalau di Indonesia Tempe itu makanan rakyat jelata yang sangat murah harganya, ternyata di jerman harga tempe 1 bongkah itu sama dengan harga 1 Kg daging ayam. Lihat di gambar, harganya mencapai 1,79 euro

Spoiler for tempe:
http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THfVB38tSWI/AAAAAAAADPQ/kaNsvTi5No0/s1600/sdhmqvbq.jpg

tempe buatan belanda gan. Tempe di Eropa pertama kali diperkenalkan di Belanda pada tahun 1895 oleh Prinseen gerling, seorang ahli mikrobiologi yang mempelajari ilmu tentang tempe kepada para imigran indonesia. Setelah itu, mulai banyak perusahaan-perusahaan tempe yang bermunculan di belanda dan kemudian meluas ke Eropa.Tempe kemudian mulai populer di Eropa pada tahun 1956 an.

Spoiler for tempe:
http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THfU2shUp4I/AAAAAAAADOo/_Jglzg7lczo/s1600/1uhsltsx.jpg

klo ini tempe buatan Italy. Btw, menurut para penikmat kuliner dunia, tempe yang paling enak dan lezat adalah tetap tempe dari indonesia, hal ini dikarenakan adanya sensasi aroma daun pisang yang sering digunakan sebagai bungkus tempe, lain halnya dengan tempe-tempe di luar negeri yang menggunakan plastik sebagai bungkus tempenya.

Spoiler for sambel:
http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THfVCtqRAvI/AAAAAAAADPg/AQHHmdoRQso/s1600/tym4qf4f.jpg

klo ini sambal merk lokal (indonesia) yang dipajang di salah satu supermarket di Jerman, merk sambel yang udah familiar di indo

Spoiler for makanan indo:
http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THfU3mbBU-I/AAAAAAAADO4/yJP1ggI2CrU/s1600/aplnmcqx.jpg

Sudah pernah dengar tentang merek Go-Tan? Merek dagang ini dikenal di Belanda sebagai merek yang menyajikan bumbu dapur, penyedap, kecap, dan makanan ringan khas Asia Tenggara, khususnya Indonesia dan Thailand. Perusahaan keluarga Go ini telah menyajikan bumbu dapur dan masakan khas oriental sejak 1950-an.
Yang menarik, ternyata sebagian besar nama-nama produknya mendasarkan pada Bahasa Indonesia ejaan lama, seperti: Ketjap Asin, Roedjak, Miehoen Goreng, Sajoer Lodeh, dll. Mungkin karena pasarnya adalah pasar Eropa yang sudah mengenal citarasa Asia Tenggara, digunakanlah nama-nama tersebut karena sudah akrab di telinga mereka sejak dulu.

Spoiler for nasi rames:
http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THfU24N0X1I/AAAAAAAADOw/WnBmvceLN-0/s1600/4jb0igx7.jpg
Penyajian nasi rames di restoran di belanda. Masakan Indonesia seperti nasi rames sangat disukai orang Belanda. Lekker, enak! di restoran2 di sana harga nasi rames bisa mencapai EUR10 atau setara Rp150 ribu per porsi .

Spoiler for gado2:


gado2 italy. Klo agan2 pst udh tau inpo yg ini : Makanan Indonesia yaitu gado-gado yang disajikan Paula Astrid Unu, juru masak Indonesia berhasil meraih juara satu pada kategori tampilan sajian estetika pada Lomba Masak Internasional (Liotorale Flegreo Nel Mondo) 2010, yang digelar di Napoli, Italia, Rabu. kesimpulannya gado2 tu makanan yg paling uenakk..dibanding makanan dari negara laen.. klo di bandung sih nmnya lotek gan






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5127025

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo