Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Wow, Ganja Dijadikan Bahan Body Mobil

ONTARIO - Pandangan negatif mengenai tanaman ganja ditepis oleh sebuah perusahaan Kanada lewat inovasi terbaru di dunia otomotif. Motive Industries, akan mengeluarkan mobil yang menggunakan bahan bio komposit untuk pembuatan body mobil.

Bahan bio komposit tersebut salah satunya menggunakan olahan dari tanaman ganja yang sudah tua. Proses pembuatan bahan body mobil bio komposit tersebut dilakukan Motive Industries bekerjasama dengan Alberta Innovates Technology Futures (AITF) di Edmonton Alberta Vegreville, Kanada.

Rencananya, bahan bio komposit itu akan dijadikan komponen sebuah mobil elektrik bernama Kestrel. Mobil tersebut merupakan mobil dengan kapasitas penumpang empat orang.

"Mobil berbahan elektrik harus sangat efisien, termasuk dari bahan-bahan yang ringan, Oleh karena itu desain Kestrel harus sederhana dan ringan, tapi juga unik dan menarik," kata desainer mobil Kestrel, Darren McKeage seperti dilansir TG Daily, Selasa (24/8/2010).

Prototype dan pengujian mobil tersebut akan dimulai pada pekan mendatang. Tujuan ujicoba adalah untuk mencapai sifat mekanik yang sama seperti komposit kaca, dan juga mengkalkulasi environmental cost.

Material komposit saat ini digunakan dalam formula satu dan juga sebagian kendaraan lain. Motive menyatakan bahan komposit lebih kuat dan lebih aman dari baja.

"Bahan alami seperti ganja dapat menawarkan alternatif untuk serat konvensional yang digunakan dalam komposit," kata John Wolodko dari AITF.


sumber

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo