Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Jepang Pamerkan Ruang Eksekusi Mati ke Media


Ruangan eksekusi (Foto: AP)

TOKYO - Jepang yang dikenal sebagai salah satu negara maju yang masih mempertahankan hukuman mati, memamerkan ruang eksekusi mati kepada media.


Langkah yang diambil Pemerintah Jepang dilakukan setelah satu bulan lalu Menteri Kehakiman Keiko Chiba, mengumumkan pengkajian ulang mengenai pelaksanaan hukuman mati usai dirinya melihat langsung proses eksekusi mati. Demikian diberitakan AFP, Sabtu (28/8/2010).

Selama ini Menteri Chiba memang dikenal sebagai penentang keras pelaksanaan hukuman mati. Memperbolehkan media untuk meliput lokasi eksekusi mati di negara merupakan desakan dari pihak Kementerian Kehakiman Jepang sendiri.

Di ruangan tersebut media Jepang dapat melihat langsung ruang eksekusi yang berdinding kaca di Tokyo. Di tempat itu, biasanya para tahanan mati menjalani hukuman dengan cara digantung.

Ruangan berwarna merah dan dilengkapi salib pada lantainya yang berwarna putih, menandai tepat berdirinya tahanan sebelum akhirnya eksekusi dimulai.
Ruangan tersebut juga dilengkapi dengan patung Budha berwarna emas yang digunakan para tahanan sebelum menjalani hukuman mati.
(faj)

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo