Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

(Video) Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

MS Oasis of The Seas adalah kapal pesiar dari armada Royal Caribbean International. Kapal ini menggantikan posisi The Freedom of The Seas sebagai kapal penumpang terbesar di dunia.

Kapal ini diserah terimakan kepada Royal Caribbean pada tanggal 28 oktober 2009. dua hari kemudian, berlayar menuju pangkalannya di Port Everglades di Fort Lauderdale, Florida Amerika Serikat.

Ketika keluar dari Laut Baltik, kapal melewati Jembatan Great Belt Fixed link di Denmark pada tanggal 1 November 2009 hanya 60 cm dibawah jembatan. Pelayaran perdana mengangkut penumpang akan dilakukan tanggal 1 Desember 2009. Kapal pesiar ini akan beroperasi di Karibia sepanjang tahun




Kapal Oasis Of The Seas punya 2,700 kabin/kamar yang bisa di huni oleh 6,6300 penumpang dan jumlah karyawannyaa atau crew sebanyak 2,100. Fitur-fitur yang ditawarkan kepada penumpang seperti kamar suite berlantai dua dan kamar suite mewah seluas 150m2 dengan balkoni menghadap kelaut atau promenad.

Kapal ini juga di lengkapi sebuah ampiteater terbuka yang bisa menampung 750 ribu orang yang berfungsi ganda sebagai kolam renang, zip-lining, lapangan golf mini, empat kolam renang, lapangan volley dan bola basket, dan arena anak-anak dengan ban berjalan, taman bermain dan tempat perawatan anak-anak.

ms_oasis-01|LUMiNOUS blog

ms_oasis-02|LUMiNOUS blog

Kapal ini di pesan pada bulan Februari 2006 dan di rancang dengan nama “Project Genesis”. Peletakan besi pertama dilakukan 12 November 2007 di STX Europe di Turku, Finandia. Perusahaan mengumumkan bahwa pendanaan seluruhnya dari Oasis Of The Seas telah lengkap dan aman pada 15 April 2009.

ms_oasis-03|LUMiNOUS blog

ms_oasis-05|LUMiNOUS blog

Nama Oasis Of The Seas di ambil dari nama yang di kompetisikan bulan Mei 2008

Pembangunan kapal kembar kedua Allure Of The Seas di mulai Februari 2008. Dan pelayaran perdananya di jadwalkan bulan November 2010. Juga direncanakan akan berlayar dari Fort Lauderdale ke Karibia.

The Oasis Of The Seas merupakan konsep baru dari kapal pesiar seperti merancang kopleks perumahan. Memiliki tujuh “tetangga” masing-masing punya karakteristik yang berbeda.(wiki/man/waa)

ms_oasis-04|LUMiNOUS blogms_oasis-07|LUMiNOUS blog

ms_oasis-06

sumber : http://juandry.blogspot.com/2009/11/video-kapal-pesiar-terbesar-di-dunia.html

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo