Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Ini Dia Si Ampuh Pengusir Lemak

Dia Si Ampuh Pengusir Lemak

image

INGIN tampil lebih langsing atau memiliki berat badan ideal? sejumlah makanan diketahui ampuh mengusir lemak tubuh. Salah satunya yakni jeruk. Buah ini memiliki kandungan senyawa pembakar lemak yang disebut flavonoid.

Penelitian dalam "American Journal of Clinical Nutrition", menyebutkan bahwa perempuan yang mengonsumsi buah yang paling banyak mengandung flavonoid, akan memiliki peningkatan lemak tubuh yang lebih rendah selama 14 tahun.

Selain jeruk, berikut ini sejumlah makanan lain yang bisa Anda konsumsi untuk mengurangi lemak dalam tubuh, seperti dikutip dari majalah Self.


1.Kacang Almond
Mengonsumsi 3 ons kacang ini setiap hari akan membantu mengurangi berat badan dan indeks masa tubuh (body mass index/BMI) sebanyak 18 persen dibandingkan dengan penurunan yang bukan disebabkan kacang-kacangan sebanyak 11 persen. Seperti disebutkan dalam "International Journal of Obesity", almond kaya asam alpha-linilenic (asam lemak omega 3 yang terdapat pada tumbuhan), yang bisa melancarkan metabolisme lemak.


2.Stroberi dan Rasberi
Kandungan vitamin C pada stroberi dan rasberi bisa membantu membakar lemak hingga 30 persen selama berolahraga, kata peneliti dari Arizona State University di Mesa, Arizona, Amerika Serikat (AS).


3.Kayu Manis
Hmm.., rempah yang satu ini bisa membuat pinggang anda terlihat bagus. Lauren Slayton, R.D ahli gizi dari New York, AS mengatakan memberi seperempat sendok teh kayu manis dalam makanan bisa mencegah peningkatan tajam insulin yang biasa terjadi setelah Anda makan. Penelitian dalam jurnal Endocrinology mencatat bahwa kunyit, rempah yang memberi warna kuning pada mustar, bisa memperlambat pertumbuhan jaringan lemak.



4.Kacang Kedelai
Jenis kacang ini kaya akan kolin, senyawa yang menghalangi penyerapan lemak dan membongkar timbunan lemak.



5.Ubi Jalar
Ubi jalar kaya serat, yang berarti tidak ada insulin melompat drastis dan lemak memenuhi pinggul Anda. Panggang ubi jalar ukuran kecil, kira-kira seukuran sabun batangan dan beri keju rendah lemak atau tanpa lemak di bagian atasnya.



6.Keju Swiss
Michael B. Zemel, Ph.D, kepala institut ilmu gizi di Universitas Tennessee di Knoxville, Tennessee, AS makanan kaya kalsium mengurangi lemak yang memproduksi enzim dan meningkatkan penghancuran lemak.


sumber

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo