Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Perang Suku Bergolak Tarakan Mencekam

Perang Suku Bergolak Tarakan Mencekam

Kota Tarakan di Kalimantan Timur mencekam akibat bentrokan antara suku asli Kalimantan dengan suku pendatang, Senin (27/9) dini hari. Bentrokan yang terjadi sekitar pukul 02.00 tersebut, dipicu akibat tewasnya seorang penduduk lokal dalam sebuah perkelahian.

Menurut informasi yang didapat Tribunnews.com dari warga Tarakan, saat ini suasana masih mencekam, terutama di sekitar lokasi bentrokan di dekat pelabuhan feri baru, Juwata, yang menjadi basis etnis pendatang tertentu.

Saat ini, etnis lokal dari berbagai pulau di sekitar Pulau Tarakan mulai berdatangan ke Selumit, kawasan yang didominasi penduduk lokal. Mereka melengkapi diri dengan mandau dan sumpit, senjata khas suku yang tinggal di Kalimantan.

Mengantisipasi bentrokan meluas, Yonif 613/Raja Alam diturunkan ke lokasi untuk mengevakuasi warga Juwata. Penduduk diungsikan ke markas Yonif 613 yang tak jauh dari tempat kejadian. Situasi di tengah Kota Tarakan hingga kini masih aman terkendali. Polres setempat telah menyatakan Siaga Satu untuk mengantisipasi keadaan terburuk.

Sumber : http://www.tribunnews.com/2010/09/27/perang-suku-bergolak-tarakan-mencekam
Foto-foto Eksklusif Situasi Tarakan Pascabentrok - Foto_Konflik_tarakan2.jpg

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo