Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Mengapa Usia 27 Tahun Menjadi Keramat Untuk Bunuh Diri

Peneliti mendapati mental manusia mencapai puncak pada usia 22 tahun sebelum melemah lima tahun kemudian. Terapi yang didesain untuk mencegah penuaan perlu diberikan sedari awal, bukan setelah memasuki masa pensiun.

http://thebeatgeneration.net/wordpress/wp-content/uploads/2009/04/the-death-of-kurt-cobain-by-sandow-birk.jpg

"Hasilnya beberapa aspek penurunan kognitif dimulai di usia 20 hingga 30 tahun pada orang yang sehat dan berpendidikan tinggi," kata Profesor Timothy Salthouse.


Penelitian itu dilakukan pada 2.000 laki-laki dan perempuan selama tujuh tahun. Responden berusia 18 hingga 60 diminta untuk memecahkan teka-teki visual, mengingat kata dan mengamati pola pada tulisan dan simbol.


Tes serupa sering digunakan untuk mendiagnosa kekurangan mental termasuk dementia.


Penelitian oleh Universitas Virginia mendapati sembilan dari 12 tes dari rata-rata mengalami performa tertinggi di saat umur 22 tahun.
http://www.theage.com.au/ffximage/rockdead,0.jpg

Usia pertama mengalami penurunan performa adalah pada 27 tahun untuk tiga tes menyangkut kemampuan memahami, kecepatan berfikir dan pengamatan visual. Ingatan menunjukkan penurunan pada rata-rata usia 37 tahun. Tes lain menunjukkan paling buruk pada usia 42 tahun.


Namun dalam penelitian yang dipublikasikan di journal Neurobiology Of Ageing, mendapati kemampuan kosa kata atau informasi umum terus naik hingga usia 60 tahun.


Umur 27 tahun sudah lama memiliki konotasi negatif. Di umur itu banyak musisi mati, semacam Jimi Hendrix, Jim Morrison, Brian Jones, Janis Joplin dan Kurt Cobain.


source:http://www.kaskus.us/

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo