Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Objek Astronomi Terjauh Yang Pernah Ditemukan

http://static.inilah.com/data/berita/foto/906862.jpg

INILAH.COM, Jakarta -Ilmuwan Prancis berhasil memastikan objek astronomi paling jauh dari yang pernah ada. Objek ini adalah galaksi dengan jarak 13.071 miliar tahun cahaya.

Galaksi ini dijuluki UDFy-38135539. Lokasi galaksi ini sangat jauh dari bumi dan diperkirakan terbentuk setidaknya 600 juta tahun setelah Big Bang, seperti dikutip dari ScienceNews.org.

Ilmuwan di Observatory of Paris mempelajari gambar yang direkam teleskop Hubble untuk mengukur pergeseran merah galaksi ini guna menentukan jaraknya. Semakin jauh, semakin besar pergeseran merahnya.

Ilmuwan mengukur pergeseran merah UDFy-38135539 adalah 8,56, hal ini menunjukkan galaksi ini lebih jauh 35 juta tahun cahaya dari objek terjauh sebelumnya, sebuah ledakan kosmik kuat dikenal sebagai ledakan sinar gamma.

Meneliti cahaya galaksi sejauh UDFy-38135539 bahkan cahaya galaksi yang lebih redup sekali pun akan menjadi lebih mudah menggunakan teleskop James Webb Space Telescope dari Avi Loeb Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics di Cambridge.

Teleskop ini akan diluncurkan pada 2014 mendatang.


source:http://teknologi.inilah.com

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo