Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Ilmuwan Berhasil Mengkloning Dino Apatosaurus

Para ilmuwan di University of Florida telah berhasil mengkloning dinosaurus, ungkap juru bicara dari universitas tersebut.

bayi Apatosaurus dijuluki "Spot," saat ini sedang diinkubasi di University of Florida's College of Veterinary Medicine.

Para ilmuwan mengekstraksi DNA dari fosil Apatosaurus diawetkan, yang dipajang di museum universitas ilmu alam. Setelah DNA dipanen, para ilmuwan menyuntikkan hasil DNA ke dalam rahim burung unta subur yang DNA-nya hampir sama dengan Apatosaurus.

"Ostriches berbagi banyak sifat genetik dengan dinosaurus," kata Dr Norman Trudell, seorang profesor biologi di UF dan ilmuwan terkemuka proyek.

"Cangkang mikro mereka hampir identik dengan Apatosaurus. Itu sebabnya kloning bekerja begitu sempurna."
Dalam komunitas ilmiah mengungkapkan kloning dinosaurus - yang pertama kali dari jenisnya - adalah tonggak untuk rekayasa genetika.

"Saya terbiasa berpikir hal semacam ini hanya bisa terjadi di film-film," kata Dr Sven Bjornsen, seorang profesor kimia UF. "Tapi kami membuat hal itu terjadi di sini, di lab kami. Ini mengejutkan. "

kloning ini menarik perhatian berbagai aktivis hewan hak dan kelompok agama. Mereka mengklaim bahwa kloning hewan tidak etis dan tidak bermoral.

Presiden PETA Ingrid E. Newkirk mengkritik para ilmuwan untuk melakukan ancaman berpotensi mengancam kehidupan di sebuah spesies baru.

"Ilmuwan ini membawa hewan dari usia Jurassic hidup kembali ! ,mereka akan Hanya untuk ditonton dan akan menderita" katanya.

Tapi Dr Trudell sepertinya tidak akan terganggu oleh aktivis itu. Dia mengatakan bahwa kesempatan yang diberikan oleh kloning dinosaurus tidak akan berujung.

"Dalam sepuluh tahun, kita bisa terisi kembali dunia dengan dinosaurus, " katanya. "Kita bisa panen mereka untuk pelayanan masyarakat, penegakan hukum, atau bahkan transportasi massal."

"Bayangkan kita bisa melihat bagaimana dinosaurus sebenarnya" lanjutnya. "Bukankah itu luar biasa?"
Ketika pers, dinosaurus ini dalam kondisi stabil. Para ilmuwan berencana untuk menjalankan tes lebih lanjut tentang hal ini.

source: http://www.pancadunia.co.cc

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo