Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Suvarnabhumi Airport, Salah Satu Bandara Terbaik Thailand

"Suvarnabhumi Airport" bandara thailand yang menakjubkan dunia


Ringkasan
Jenis bandara: Umum
Lokasi:Bang Phli , Samut Prakan , Thailand Bang Phli , Samut Prakan , Thailand
Hub untuk: Bangkok Airways,
Orient Thai Airlines,
Thai AirAsia
,Thai Airways International
Ketinggian AMSL: 5 ft / 2 m 5 ft / m 2
Website:SuvarnabhumiAirport.com



Suvarnabhumi Airport ( Thai : ท่าอากาศยาน สุวรรณภูมิ, diucapkan [ū ː m ʰ sùwannáp] ) ( IATA : BKK, ICAO : VTBS) (yang berarti 'Tanah Emas'), juga dikenal sebagai (New) Bangkok International Airport, adalah sebuah bandara internasional yang melayani Bangkok , Thailand . Secara resmi dibuka untuk penerbangan layanan domestik pada tanggal 15 September 2006 dan dibuka untuk sebagian besar domestik dan semua penerbangan komersial internasional pada tanggal 28 September. Bandara saat ini hub utama untuk Thai Airways International , Bangkok Airways , Orient Thai Airlines , Thai AirAsia dan akan menjadi hub untuk yang baru Tiger Thai Airways .

Bandara ini terletak di Racha Thewa di Kabupaten Phli Bang, Provinsi Samut Prakan , sekitar 25 kilometer (16 mil) sebelah timur pusat kota Bangkok.Nama Suvarnabhumi dipilih oleh Raja Bhumibol Adulyadej dan merujuk kepada kerajaan emas yang terletak di suatu tempat di Asia Tenggara

Dirancang oleh Helmut Jahn dari Murphy / Jahn Architects, menara kontrol bandara ini tertinggi di dunia (132,2 meter / 434 kaki), dan terminal bandaranya sendiri terbesar ketiga di dunia (563.000 meter persegi / 6.060.000 meter persegi ). Suvarnabhumi merupakan bandara tersibuk ke-5 di Asia, dipakai 40,5 juta penumpang pada tahun 2009, dan juga merupakan pusat utama kargo udara . Bandara mewarisi kode BKK dari bandara Don Muang setelah bandara yang lebih tua menghentikan penerbangan internasionalnya.Sebuah jalan raya modern menghubungkan bandara dan industri pesisir di Timur Thailand , dimana sebagian besar manufaktur untuk ekspor berlangsung.

Spesifikasi
Biaya diperkirakan ฿ 155 miliar ( US $ 3,8 miliar), bandara memiliki dua landasan pacu (lebar 60 m , 4.000 m dan panjang 3.700 m) dan dua paralel taxiway untuk mengakomodasi keberangkatan dan kedatangan. bandara ini memiliki total 120 parkir teluk (51 dengan gerbang kontak dan 69 gerbang kecil), lima parkiran mampu mengakomodasikan Airbus A380 . Pada tahap awal pembangunan, bandara ini mampu menampung 45 juta penumpang dan 3 juta ton kargo per tahun.Di atas stasiun
kereta api bawah tanah dan di depan bangunan terminal penumpang terdapat sebuah kamar hotel yang dioperasikan oleh Group Accor di bawah merk Novotel. Antara hotel bandara dan bangunan terminal terdapat dua tempat parkir 5 lantai dengan kapasitas gabungan sebesar 5.000 mobil.


Bandar Udara layout



Tahap dua bandara


Terminal interior



Perbatasan antara concourse dan terminal terlihat dari area kedatangan



Terminal


Keberangkatan balai

Churn pada patung lautan susu di dalam ruang keberangkatan

jalan di bandara


Keberangkatan drop off

Taksi berada di luar ruang kedatangan

keindahan bandara ini

taman bandara ini

gate d5

windows vista background

check in area

segala maskapai penerbangan



interior dalam bandara

check in area

modren bgt ya gan?awww

pemandangannya cool bgt gan
edited
source: http://www.kaskus.us


0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo