Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Bangun dari Koma karena Matematika

FINEDON -- Koma yang dihadapi Vicki Alex, 15, berakhir setelah ayahnya melontarkan pertanyaan matematika dasar padanya. Gadis penderita leukemia akut ini sempat tidak sadarkan diri di Leceister Royal Infirmary selama tiga hari.

"Mental aritmetika dan matematika adalah pelajaran kesenangannya di sekolah. Saya berangkat dari hal itu dan tak ingin membebaninya. Jadi, saya menanyakan pertanyaan yang paling mudah," tutur sang ayah, Nick Alex, 43 seperti dilansir Daily Mail kemarin, Selasa, 3 November.

Keajaiban itu bermula ketika dokter menyatakan tak bisa berbuat apa-apa lagi guna "membangunkan" putri pasangan Nick dan Tracey, 43 itu. Tim dokter hanya menyarankan agar mereka lebih sering berbicara dengannya dengan melontarkan berbagai pertanyaan. Tujuannya agar otak Vicki bisa cepat terstimulasi oleh pertanyaan tersebut.

Semua hal sudah ditanyakan mulai dari band favoritnya, Coldplay, The X factor hingga mengenai teman-temannya. Tetapi Vicki sama sekali tak menunjukkan sinyal pemulihan. Kemudian ide menanyakan soal matematika itu tiba-tiba muncul dari benak Nick.

"Berapa satu ditambah satu?" tutur pria yang berprofesi sebagai ahli Teknologi Informasi (IT) itu.

Beberapa saat setelah itu, Vicki langsung memberikan isyarat jawaban. Namun, sang ayah tak langsung mengerti arti isyarat yang ditunjukkan oleh Vicki.
"Kupancing dia lagi dengan mengatakan jika jawabannya itu dua. Dan, dia mengangguk," ungkap Nick.

Namun, dokter tak percaya dengan pengakuan Nick dan mengatakannya bahwa itu hanya kebetulan. Kemudian Nick menawarkan kepada Vicki untuk ditanyai soal bahasa Inggris. Dan, Vicki pun langsung menggelengkan kepalanya. Tim dokter pun setuju bahwa Nick telah bangun dari koma. Dokter mendiagnosa Vicki menderita leukemia akut pada September lalu.

sumber

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo