Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Truk Volvo VN Tercepat Di Dunia, Mampu Ngebut Hingga 250 km/jam !!!

http://hsfeatures.com/features04/images/08-lh-front-low.jpg

Kita mungkin tak pernah membayangkan jika ada truk yang mampu memecahkan dua rekor kecepatan sekaligus. Mendengar nama truk saja, sudah terngiang bentuknya yang besar, lambat, berat dan tentunya sulit untuk diajak kebut-kebutan.

Namun, jangan kaget jika berhadapan dengan sosok truk buatan Swedia, Volvo VN. Truk yang dikemudikan oleh Bojie Ovebrink ini, mampu memecahkan rekor kecepatan kategori truk untuk jarak 500 serta 1000 meter dengan start diam. Rekor ini juga telah disahkan oleh lembaga balap dunia FIA.

Rekor ini sendiri dihitung berdasarkan kecepatan rata-rata seluruh trek, dan saat melintasi garis akhir, Ovebrink mampu membawa Volvo VN menyentuh kecepatan 250 km/jam! Sedangkan rekor sebelumnya dicetak pada 2008, oleh tim Buggyra dengan rekor kecepatan hanya 170 km/jam.

http://www.models2u.co.uk/Shop/contents/media/l_3818_volvo_vn.jpg

Rahasia dari pemecahan rekor kecepatan kali ini, tentu tak lepas dari sektor dapur pacu yang tertanam dikap mesin Volvo VN ini. Yakni, mesin Volvo D16, yang berkapasitas 16.000cc dan mampu menghantarkan tenaga hingga 2.000 dk dan torsi sebesar 5.000 Nm. Luar biasa!

Ungkapan kegembiraan juga diutarakan oleh Tommy Kohle, Senior Vice President, Corporate Communications Volvo Trucks. Menurutnya, pemecahan rekor ini merupakan bukti kekuatan dan kualitas dari komponen orisinal Volvo.

http://52.img.v4.skyrock.net/520/mackmuppet/pics/1959789167_small_2.jpg

Uniknya, pemecahan rekor ini dilakukan bersamaan dengan hari ulang tahun Ovebrink yang ke 59. Dan menurutnya, pemecahan rekor ini merupakan cara terbaik untuk merayakan ulang tahun.

Hmm, unik juga ya? Ada yang mau coba ngebut pakai truk?




sumber :http://otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otonews/Content/0/0/1/7/11272

1 komentar:

Imam June 23, 2010 at 10:11 PM  

wah,, keren juga tuh Truknya... salam kenal yah...

Terima kasih Untuk Komentar Sobat Pada Artikel Ini... by Tegal Online

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo