Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Cadangan Kalori Para Pemalas Bisa untuk Nyalakan TV

img


Tokyo, Penumpukan kalori akibat kurang olahraga lama kelamaan bisa menyebabkan penyakit. Agar lebih bermanfaat, kini kelebihan kalori bisa disalurkan menjadi sumber energi untuk menyalakan televisi.

Ide ini mencuat ketika 23 perusahaan asal Jepang bersatu membentuk sebuah aliansi dalam kampanye mencari sumber energi alternatif. Dikutip dari News.com.au, Rabu (8/9/2010), aliansi ini juga melibatkan 2 seteru abadi di industri otomotif, yakni Honda dan Toyota.

Dalam lingkup rumah tangga, kampanye tersebut diarahkan untuk menciptakan berbagai perangkat elektronik hemat energi yang tidak butuh baterai untuk menyalakannya. Sebagai gantinya, panas tubuh dari pemakainyalah yang akan dijadikan sumber energi.

Sasaran pertamanya adalah para pemalas, yang menghabiskan waktunya sepanjang hari di depan televisi. Panas tubuh dan gerakan sekecil apapun akan diubah menjadi energi, yang paling tidak bisa digunakan untuk menyalakan televisi dan video games.

Memilih para pemalas sebagai sasaran kampanye bukan tanpa alasan, sebab kelompok ini dinilai paling banyak menyimpan energi yang tidak berguna. Jika tidak dimanfaatkan, energi tersebut akan terbuang sia-sia dan hanya menyebabkan penyakit.

Inovasi ini akan banyak mengurangi ketergantungan pada listrik rumah tangga, yang menggunakan pembangkit berbahan bakar fosil maupun baterai yang tidak ramah lingkungan. Secara global, hal ini dapat mengurangi dampak negatif dari perubahan iklim.

"Idenya sama seperti lampu sepatu yang menyala jika dipakai untuk berjalan. Bagi yang malas bergerak, cukup goyangkan remote control untuk menyalakan televisi tanpa bantuan baterai," ungkap Roy Freeland, pemilik perusahaan asal Inggris Perpetuum yang juga peduli masalah energi.

Seperti diketahui, masyarakat moderen cenderung menghabiskan waktu seharian di depan televisi dan kurang berolahraga. Gaya hidup ini tidak sehat, karena memicu penumpukan kalori yang bisa memicu diabetes serta berbagai masalah jantung dan pembuluh darah.



(up/ver)

sumber:http://health.detik.com/read/2010/09/08/130059/1437719/763/cadangan-kalori-para-pemalas-bisa-untuk-nyalakan-tv?l991101755

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo