Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Jamaah Taraweeh di Kanada Membludak, Gereja Dipakai Sholat

Gereja-gereja di kota Calgary, Kanada mengizinkan kaum muslimin untuk menggunakan fasilitas mereka untuk sholat Taraweeh selama bulan Ramadhan, yaitu setelah menemui kesulitan mengakomodasi para jamaah sholat dalam fasilitas Islamic Center karena membludaknya jumlah jamaah sholat Taraweeh di kota tersebut.

Menurut imam Pusat Islam di kota Suharu Wardei, bahwa dua gereja di lembah Perserikatan Simon dan Perserikatan Oredri setuju untuk membuka pintu mereka diwaktu Shalat Taraweh dalam rangka untuk mengakomodasi jumlah kaum Muslim yang tidak bisa melaksanakan sholat di dalam fasilitas pusat-pusat Islam karena jumlahnya yang membludak.

Wardei menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Calgary Herald bahwa populasi Muslimin di kota ini diperkirakan mencapai 85 ribu, sementara kapasitas tampung fasilitas Islamic Center tidak melebihi dua ribu jamaah.

http://voa-islam.com/photos2/1_816332_1_34.jpg

Dia menjelaskan bahwa Pusat Islam juga menawarkan makanan gratis pada waktu berbuka puasa bagi mereka yang ingin, baik orang Muslim atau penganut agama-agama lain.

Menurut Calgary Herald, bahwa Gereja Persekutuan Oredri biasa menyewakan tempat untuk berbagai pertemuan dari luar gereja.




sumber :http://naruto-r.blogspot.com/2010/09/jamaah-taraweeh-di-kanada-membludak.html#a

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo