Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Oknum Polisi Kepergok Mencuri Mobil dokter

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/03/08/1009362p.jpg

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang oknum polisi bernama Aiptu Samino yang berdinas di Detasemen Markas Polda Jawa Timur, dipergoki mencuri mobil milik seorang dokter di Rumah Sakit Umum Dokter Soetomo, Surabaya.

Penangkapan oknum polisi ini dibenarkan Kapolsek Gubeng AKP Dwi Eko Budi. Kata dia, pihaknya menangkap seorang anggota polisi karena mendapat laporan hendak mencuri mobil merk Daihatsu Soluna milik dr Aminuddin.

http://4.bp.blogspot.com/_4EDExa2Xmdw/TEa-JdCGa5I/AAAAAAAAADw/_N50dimkmUE/s1600/soluna+mt+2001.jpg

"Aiptu Samino tepergok hendak mencuri mobil milik dokter di Graha Amerta. Aksinya ketahuan oleh satpam setempat dan berkoordinasi dengan Polsek Gubeng," ujarnya.

Dijelaskan Dwi Eko, pencurian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, Aminuddin memarkir mobilnya di pelataran parkir Graha Amerta. Samino mencoba mencongkel pintu mobil.

"Waktu itu, Samino masih mengenakan pakaian dinas. Sebelum beraksi, ia melepas pakaiannya dan mengenakan baju preman tanpa identitas kepolisian. Sedangkan motor miliknya diparkir tidak jauh dari lokasi parkiran," kata Dwi Eko.

Saat mencari sasaran, Samino melihat mobil Aminuddin yang dianggapnya tidak sulit untuk dibawa lari. Namun ternyata, perkiraan Samino salah, dan malah terlihat kesulitan membuka pintu bagian belakang.

Kejadian itu tentu membuat petugas keamanan setempat curiga. Terlebih setelah petugas memperhatikan gerak-gerik Samino yang seperti orang kebingungan. "Bahkan ketika didekati, Samino malah kabur. Saat dikejar, ia kabur hingga akhirnya tertangkap di bagian IRD," tutur Dwi Eko.

Mantan Kasat Intelkam Polres Surabaya Timur tersebut juga mengungkapkan, Samino tidak sekali ini berurusan dengan Bidang Propam. Ia ternyata polisis sekaligu residivis alias penjahat kambuhan.

Samino dikabarkan pernah menipu dengan cara gendam terhadap pegawai kosmetik asal Mojokerto. Ia berhasil merebut 3 handphone, kalung 5 gram, gelang 4 gram dan uang Rp 500.000 milik Indahwati.

Selain itu, tiga tahun lalu, Samino pernah ditangkap satpam PDAM karena membobol barang di mobil yang sedang terparkir di halaman kantor PDAM, Jl Prof dr Moestopo.

Samino bahkan pernah tertangkap Satpam kantor Pelayanan Pajak Pratama Jagir, Surabaya saat mencoba membobol sebuah mobil merk Honda Accord di pelataran parkir.






sumber :http://regional.kompas.com/read/2010/09/02/05530568/Oknum.Polisi.Tepergok.Curi.Mobil.Dokter

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo