Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Ternyata Virus HIV Diperkirakan Sudah Berusia 75.000 Tahun


Virus HIV adalah salah satu virus yang paling mematikan, yang hingga kini belum ditemukan obat nya. Informasi terbaru dalam dunia kesehatan mengemukakan bahwa virus penyebab AIDS, human immunodeficiency virus (HIV) diperkirakan telah ada sejak sekitar 32.000 hingga 75.000 tahun. Banyak penelitian menyebutkan bahwa HIV menginfeksi monyet ribuan tahun silam dan bukan ratusan ribu tahun.

Tapi, peneliti dari Tulane University New Orleans menyatakan bahwa 'nenek moyang' virus HIV yakni SIV telah menginfeksi monyet pertama kali puluhan tahun silam dan mungkin bisa saja sejak jutaan tahun silam.

Penelitian yang dilakukan Tulane University dan University Arizona menggunakan analisa terhadap SIV yang ditemukan pada tengkorak monyet yang ditemukan di Bioko (kini masuk wilayah Kamerun). Tengkorak tersebut berusia sekira 10.000 tahun.

Penelitian tersebut dipublikasikan pada Journal Science edisi 17 September. Penelitian tersebut membantah penelitian sebelumnya yang menyatakan virus HIV berusia ratusan tahun.

Menurut ahli virus Tulane University Preston Marx, "secara biologi dan geografi SIV berkembang sedemikian rupa dari Samudera Atlantik ke Samudera Hindia sampai ke ujung Afrika".

Sumber : http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=34234

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo