Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Komputer Yang Dapat Memperbaiki Diri Sendiri


Perkembangan komputer saat ini semakin maju saja, dan yang terbaru adalah pengembangan komputer yang bisa memperbaiki diri sendiri. Sebagai pengembang dari teknologi ini adalah Technical Universtiy of Denmark (DTU).


Para pengembang mengaku terinspirasi dari kemampuan manusia untuk regenerasi dalam menciptakan komputer ini. Kata professor DTU dan pemimpin tim, Jan Madsen mengatakan bahwa Komputer ini mampu memperbaiki dirinya sendiri tanpa intervensi manusia.

Mereka menamakan teknologi ini dengan nama Electronic DNA atau eDNA. Mereka menciptakan komputer yang tidak memerlukan pusat CPU, Karena telah diganti dengan jaringan sel CPU yang lebih kecil. Sel-sel ini menerima frekuensi eDNA memerintahkan apa yang harus dilakukan komputer. Jika salah satu sel mati, sel lain akan mengambil alih. dikutip dari inilah.com

Komputer ini memang bisa memperbaiki diri sendiri tapi tidak untuk kerusakan fisik. Kerusakan itu akan digantikan dengan sumber daya yang ada untuk mentransfer tugas yang tertunda pada bagian lain.

Menurut Professor Madsen sistem ini akan lebih stabil dibandingkan dengan komputer tradisional karena sistem ini tidak tergantung pada satu CPU saja. Dan komputer ini sekarang telah diuji oleh NASA.


Sumber : http://ogahnice.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo