Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Fakta Menarik Tentang Kaki Kita


kaki tidak menjadi perhatian bagi banyak orang dibanding bagian tubuh lainnya. Mungkin karena letaknya di bawah, maka prioritas menjaga kebersihan dan kesehatannya sering kali terabaikan.

Tanpa kaki, tubuh tentu tidak bisa dikatakan sempurna. Kaki dibutuhkan dalam berbagai aktivitas, untuk berlari, berjalan, dan melompat. Sayangnya, kebanyakan orang hanya paham sedikit tentang apa yang sebenarnya terjadi di dalam kaki.

Berikut beberapa fakta menarik seputar kaki, seperti disibak Health24 dari buku “The People's Almanac”. Dari banyaknya fakta berikut, berapa banyak fakta yang memang telah Anda ketahui?

· Kebanyakan orang punya 26 tulang di setiap kakinya, dan sebagian orang lagi punya 28 tulang. Ekstra tulang ini disebut sesamoids yang ditemukan tepat di belakang jempol kaki.

· 14 dari 26 tulang ditemukan di jari. Masing-masing jari punya tiga tulang, kecuali jempol.

· Telapak kaki mengandung kelenjar keringat lebih banyak dan urat saraf yang lebih sensitif per seperempat sentimeter dibanding bagian tubuh lainnya.

· Telapak kaki datar tidak selalu berarti masalah. Jika telapak kaki datar diluruskan dengan baik, hal itu memungkinkan seseorang untuk bisa berdiri dalam waktu cukup lama, karena berat tubuhnya didistribusikan ke daerah yang lebih besar.

· Sakit punggung, sakit kepala, gangguan pencernaan, dan gangguan tulang belakang sering dikaitkan dengan masalah kaki.

· Pola jalan kaki kanan dan kiri Anda tidaklah sama.

· Ketika berjalan normal, keseluruhan bagian telapak kaki Anda tidak pernah rata dengan tanah.

· Berdiri di satu tempat jauh lebih melelahkan daripada berjalan. Alasannya, permintaan beberapa otot untuk distribusi darah agar lebih lancar.

· Kutil dan kapalan bukanlah kondisi kaki normal, tetapi masalah ini paling umum terjadi. Mereka menyatakan bahwa Anda seharusnya memilih jenis sepatu yang pas untuk kaki.

· Kulit kaki lebih tebal daripada kulit di tempat lain pada tubuh Anda.

· Saat stres, Anda lebih rentan terhadap virus yang menyebabkan kutil di kaki.

· Ketika membeli sepatu, ide terbaik adalah saat kaki Anda terasa lelah dan mungkin sedikit bengkak. Dengan cara ini, kemungkinan Anda tidak akan membeli sepatu dengan ukuran terlalu kecil.


Sumber : http://kesehatanperlu.blogspot.com



0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo