Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Ferrari Tertua di Dunia Akan Dipulihkan

Mobil pertama yang dijual Enzo Ferrari, 166 Spyder Corsa lansiran tahun 1947 sedang mengalami sejarah baru dalam proyek restorasi besar-besaran yang dilakukan salah satu pecintanya.

Spyder Corsa 166 seperti detikOto kutip dari Jalopnik, adalah mobil pertama yang dijual dengan nama Ferrari. Dengan begitu, bisa dibilang ini adalah mobil Ferrari tertua di dunia dan kini dimiliki oleh pecinta Ferrari bernama Jim Glickenhaus .

Enzo Ferrari pertama kali membuat tiga sasis untuk balapan dengan menggunakan mesin 1.5 liter dengan 12 silinder supercharge bertransmisi 5 percepatan dengan kode 125. Lalu Enzo kembali melahirkan Spyder Corsa berkode 159 dan 166. Model inilah yang kemudian memenangi Grand Prix Turin di tahun 1947.

Jim Glickenhaus sendiri membeli Spyder Corsa 166 bernomor sasis #002 pada tahun 2004 dengan harga US$ 777.500 dengan atribut yang semuanya asli. Kini bisa jadi harga mobil ini sudah jauh lebih tinggi dari harga beli Glickenhaus.

Nah karena mobil ini sudah berumur 63 tahun, proyek restorasi mobil ini pun tidak bisa sembarangan dan membutuhkan ketelitian tingkat tinggi terutama ketika menyentuh bagian dapur pacu.

Mesin V12 yang digendong Spyder Corsa 166 termasuk rumit. Apalagi komponen mobil ini termasuk sulit dan tidak ada lagi. Sementara tubuhnya, ditopang oleh baut-baut tua yang sudah mengendur akibat umur yang kian hari kian renta.


source: http://amrusujud.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo