Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Studi: Makan Tanah Membuat Anak Jadi Pintar


http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TO0jNUeUmFI/AAAAAAAAFUo/JqS-35uGox0/s1600/2014077250098790399S600x600Q85.jpg
Melbourne – Kabar baik bagi para orang tua yang mengkhawatirkan kebersihan anaknya. Ternyata, makan tanah bisa membuat anak lebih pintar.

Studi baru menunjukkan sisi positif bakteri soil-borne yang mungkin terhirup anak ketika bermain di luar. Ilmuwan menemukan, tikus yang diberi makan bakteri tanah Mycobacterium Vaccae ini dapat keluar dari labirin kompleks dua kali lebih cepat dibanding tikus yang tidak diberi makan bakteri ini.

http://magazindo.info/wp-content/uploads/2010/07/5b57_eatSoil1.jpg

Riset ini didukung oleh Program Manager Kidsafe NSW Playground Advisory Unit Kate Fraser. Dukungan ini menjadi alasan lain bagi anak agar mereka diberi semangat untuk mau bermain di luar dan menjadi kotor.

“Selama beberapa tahun terakhir, istilah ‘anak katun wol’ dan ‘orang tua helikopter’ menjadi sangat umum,” kata Fraser seperti dikutip dari Courier Mail. “Jadi, kita harus mengubah ruang bermain anak dan memberi mereka tantangan..

Diyakini bakteri itu meningkatkan tingkat serotin, mengurangi kegelisahan, dan membantu menstimulasi pertumbuhan neuron otak. Fraser mengatakan, bermain dengan tanah baik, namun orang tua harus mewaspadai tanah yang tercampur tembikar karena berisi bakteri berbahaya. ”Namun, selama petunjuk keamanan diikuti, hal tersebut dapat menjadi pengalaman besar,” katanya.

http://www.seputarkita.info/wp-content/uploads/2010/07/makan-tanah.jpg

source: http://ruang-unikz.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo