Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Karpet Yang Terbuat dari MUTIARA !!

Karpet yang paling luar biasa yang pernah dibuat oleh tangan manusia, Karpet Mutiara Terkenal dari Baroda adalah harta bertatahkan berlian dan mutiara.


"Bordiran yang paling indah yang saya pernah dikenal," kata Sir George Birdwood, seorang ahli perhiasan India, yang menyebut karpet ini luar biasa, mendapatkan namanya dari Maratha Kepangeranan Negara Baroda, salah satu dari empat negara Kepangeranan dari Konfederasi Maratha, yang diperintah oleh dinasti Gaekwar sejak 1740. Karpet itu dikerjakan oleh Gaekwar Khande Rao, dan memakan waktu sekitar lima tahun untuk menyelesaikan.

Gaekwar Khande Rao, adalah pemeluk Hindu, tapi ia tertarik dengan Islam dan ajaran-ajarannya, dan membuat karpet ini untuk memenuhi perkataannya. Dia berniat menutup makam Nabi Suci Islam dengan karpet menakjubkan ini yang dilapisi dengan mutiara dan berlian, dan dengan demikian menunjukkan rasa hormat kepada Islam, dan gelar Muslim. Tapi Gaekwar Khande Rao meninggal sebelum karpet mutiara dapat disampaikan dan disimpan sebagai harta negara.

Karpet Mutiara Baroda panjangnya 2,64 meter, lebar 1,73 meter, dan terbuat dari campuran sutra dan bulu rusa.desainnya terinspirasi oleh periode Mughal India dan periode Safawi di Iran, tetapi motif dengan mudah bisa diabaikan, kalau bukan dari batu-batu berharga jutaan menutupinya.

Sebagian besar Karpet Mutiara Baroda ditutupi dengan manik-manik kaca berwarna, dan diperkirakan 1,5 hingga 2 juta mutiara alam dipanen dari pantai Qatar dan Bahrain. Di tengah karpet ada tiga mawar besar yang terbuat dari 2.520-potong meja dan bunga mawar berlian, ditempatkan dalam emas berlapis perak menghitam. Lebih dari 1.000 rubi cabochon dan 600 jamrud Kolombia dapat ditemukan pada karpet ini.
Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo