Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Wanita Butuh Tidur Lebih Banyak Daripada Pria

Tidur Sehat - Bagi pasangan yang memiliki bayi, pernahkah Anda ‘berebut’ merasa paling lelah dan membutuhkan tidur jika si kecil terbangun tengah malam?lalu sebenarnya siapa yang paling berhak mendapat porsi tidur lebih lama, pria atau wanita?

tidurSebuah penelitian yang dilakukan oleh pakar masalah tidur di Loughborough University, Inggris, menemukan bahwa wanita membutuhkan tidur lebih banyak dari pria.

Hal ini dikarenakan fungsi otak wanita bersifat multifungsi dibanding pria. Wanita yang menjalani aktivitas berlapis, seperti bekerja, mengurus keluarga, menjadi ibu, jelas memiliki kompleksitas fungsi otak.

Salah satu fungsi tidur adalah memberi kesempatan otak untuk memulihkan dan memperbaiki kerusakan. Dengan beban otak yang lebih berat, wanita membutuhkan tidur lebih panjang sekitar 20 menit daripada pria, untuk regenenerasi sel otak dan siap digunakan lagi.

Patokan standar waktu tidur orang dewasa adalah 7-8 jam per hari. Waktu ini sangat bergantung pada masing-masing orang. Ada yang membutuhkan lebih lama, atau kurang dari 7 jam dan merasa cukup. Begitu pula perhitungan 20 menit lebih lama untuk wanita bersifat fleksibel.

Jadi mulai sekarang kaum ibu dapat berkompromi untuk terbangun tengah malam.

sumber

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo