Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Menu Spesial Nasi Goreng Dan Bakso Untuk Obama

http://www.sendokgarpu.com/news/images/ObamaEat.jpg
Sehari menjelang kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia,Istana Kepresidenan berbenah. Sejumlah persiapan terus dilakukan,termasuk menu makanan kesukaan Obama.

SETELAH mendarat di Jakarta, presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat (AS) tersebut akan langsung menuju Istana Merdeka untuk menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Guna menyambut kedatangan Presiden Barack Obama yang akan melakukan kunjungan di Indonesia selama dua hari,9 dan 10 November 2010, sejumlah persiapan terus dilakukan termasuk di kompleks Istana Kepresidenan. Selain bendera AS yang sudah menghiasi Jalan Veteran atau di depan Istana Negara, persiapan mencolok dilakukan di halaman tengah yang terletak di antara Istana Merdeka dan Istana Negara.

Kompleks itu akan digunakan sebagai tempat konferensi pers bersama antara Presiden SBY dan Obama. Di tempat tersebut sudah nampak berdiri panggung besar berukuran 120 meter persegi yang terbagi menjadi dua tingkat.Panggung yang berada persis di depan pintu belakang Istana Merdeka tersebut digunakan untuk meletakkan ratusan kamera televisi yang akan merekam konferensi pers.

Kemarin panggung tersebut hampir jadi dan sudah dilapisi dengan karpet berwarna abu-abu. Lampu berdaya besar pun sudah dipasang karena konferensi pers bakal berlangsung malam hari. Sedikitnya ada empat lampu besar masing-masing berdaya 2.500 watt yang diletakkan di empat sudut. Jika pada malam hari nanti hujan, maka konferensi pers akan digeser ke dalam Istana Merdeka. Setelah konferensi pers,Obama akan dijamu makan malam oleh Presiden SBY. Berbagai menu istimewa sudah disiapkan Istana termasuk menu favorit Obama saat tinggal di Jakarta, seperti nasi goreng dan bakso.

Sebagai catatan, Obama pernah tinggal selama empat tahun di Jakarta yakni dari umur 6–10 tahun di Jakarta. Dalam berbagai kesempatan, Obama memang kerap menceritakan pengalaman masa kecilnya di Indonesia termasuk kegemarannya pada nasi goreng dan bakso.

Selain kedua makanan itu,Obama sebenarnya sangat menyukai buah rambutan. Namun, dalam kunjungan kali ini, Istana tidak menyebut kalau buah tersebut akan disajikan.Mereka tidak menyebut alasannya namun bisa jadi buah itu tidak bisa disajikan karena bukan sedang musimnya. ”Ya (kami sudah menyiapkan) nasi goreng dan bakso. Rambutan saya tidak tahu. Kita cari tahu, beliau sukanya apa ya kita siapkan,” papar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kemarin.Persiapan lain yang dilakukan Istana adalah mengganti sejumlah tanaman yang berada di Istana Negara. Petugas taman dan kebersihan nampak mengambil beberapa pot tanaman dan membawanya ke tempat lain.

Namun, berbeda dengan rencana kunjungan pada Maret lalu yang akhirnya dibatalkan,persiapan keamanan justru tidak nampak di kompleks Istana.Bahkan,hingga tadi malam tidak satu pun anggota Secret Service atau pasukan khusus pengamanan Presiden AS yang nampak di Istana Kepresidenan. Persiapan di luar kompleks Istana juga dilakukan.Sejumlah pekerja terlihat sibuk mempercantik tampilan tempat untuk memampang gambar Presiden SBY dan kepala negara sahabat yang akan menjadi tamu negara.Foto Presiden Obama dan istrinya,Michelle,akan dipasang di tempat tersebut. Ruas jalan di sekitar Istana juga dibuat lebih ”cantik”.

Puluhan bendera Indonesia dan AS pun dipasang berjejer rapi di sepanjang Jalan Juanda di depan Istana Negara. sejumlah bendera Indonesia dan AS yang berkibar berdampingan meski yang akan berkunjung pertama kali adalah Presiden Austria Heinz Fischer. Pagar kompleks Istana yang biasanya tidak dihias kini sudah berubah. Bendera Merah Putih dengan aneka bentuk dan kreasi dibentangkan di sepanjang pagar yang mengelilingi komplek Istana Kepresidenan. (maesaroh/ant)

source: http://www.seputar-indonesia.com/

0 komentar:

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo