Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Inilah 6 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memakan Yogurt

'Low fat', 'nonfat', 'sugar free', 'all natural' atau 'organic' adalah tulisan yang sering menghiasi kemasan yogurt. Hal ini sering kali membuat kita bingung harus memilih yang mana. Agar tidak salah pilih, sebaiknya perhatikan yogurt yang cocok untuk Anda.



Kalori
Saat ini yogurt tidak hanya hadir dalam ukuran sekali makan saja. Ada juga yogurt dengan ukuran besar untuk dikonsumsi beberapa kali.

Perhatikan kandungan kalori pada yogurt dalam sekali saji. Biasanya kandungan kalori yang terdapat dalam yogurt sebesar 70 hingga 230 kalori untuk yogurt seberat empat hingga delapan ons.


Kandungan Gula
Daripada mengecek berapa gram gula dalam sebuah yogurt, lebih baik mengecek kandungan di dalam yogurt. Hal ini dikarenakan Anda tidak akan menemukan kandungan sugar (gula) dalam plain yogurt, tetapi terdapat lactose (laktosa) yang merupakan gula alami dalam produk susu.


Kalsium
Yogurt memiliki tingkat kalsium yang berbeda-beda, mulai dari 10 hingga 40 persen untuk kebutuhan sehari-hari dalam sekali saji. Hal ini berarti yogurt merupakan sumber kalsium yang baik karena kandungan kalsiumnya yang cukup besar.


Plain yogurt merupakan yogurt yang memiliki kandungan kalsium terbesar. Sedangkan greek dan soy yogurt mengandung lebih sedikit kalsium. Jika yogurt merupakan satu-satunya sumber kalsium Anda, maka plain yogurt merupakan pilihan yang tepat.

Lemak
Kebanyakan yogurt tidak mengandung lemak yang banyak, tetapi mengecek kandungan lemak dalam sekali tetap perlu dilakukan demik kesehatan jantung. Carilah yogurt dengan kandungan lemak jenuh maksimal dua gram dalam sekali saji.

Yogurt Organik
Meskipun semua yogurt secara umum memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh, namun ada beberapa kandungan yang tidak menutrisi tubuh seperti pewarna, rasa dan pemanis buatan. Jika tubuh Anda tidak membutuhkan ini, untuk apa mengkonsumsinya?

Buah
Tidak selamanya yogurt buah mengandung buah asli, beberapa terliat seperti buah karena ditambahkan pewarna buatan dan sebagian terasa seperti buah karena ditambahkan pemanis buatan. Kebanyakan yogurt buah tidak mengandung lebih dari empat persen dari kebutuhan vitamin C sehari-hari.

Jadi jika Anda ingin menyajikan buah dalam yogurt, cara terbaik adalah dengan memakan plain yogurt dengan menambahkan potongan buah segar kedalamnya. Namun jika Anda tetap menginginkan yogurt buah, cek kandungan buah alaminya yang setidaknya mengandung 25 persen kebutuhan vitamin C dalam satu hari.


Sumber : http://focus-global.blogspot.com/2010/09/inilah-6-hal-yang-harus-diperhatikan.html

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo