Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Bangunan Indah Dari Es

Ide mengubah kebiasaan musim dingin yang menggigit telah ada sejak ratusan tahun lalu. Pada musim dingin orang biasanya lebih suka bercengkrama di rumah, di depat perapian, untuk menghangatkan badan. Lalu bagaimana caranya menarik orang keluar menikmati musim dingin, kalau bukan menggelar acara acara spektakuler.

Salah satunya festival membangun gedung2 dari es. Tapi orang orang kreatif di sejumlah negara membuat sebuah kreasi yg luar biasa, yakni, hotel bahkan istana dari es, yang dapat ditinggali. Biasanya hotel atau istana ini dibuka pada Desember hingga April. Untuk mendapatkan tempat menginab di sana, mereka harus memesannya jauh jauh hari. Meski, hotel atau istana es, semua perlengkapan di dalamnya pun tak kalah lengkap dengan hotel umumnya. Bahkan mereka pun menyediakan air hangat untuk mandi.

Berikut lima bangunan es yang paling terkenal di dunia:
1. The Snow Castle of Kemi, Finland


Castle Salju Kemi di Finlandia merupakan castle es terbesar di dunia yang dibangun setiap musim dingin. Pada tahun pertama, castle kemi ini dikunjungi sekitar 300 ribu pengunjung. Luas hotel ini antara 13.000 sampai 20.000 meter persegi, tergantung kondisi. Arsitek pembangunnya pun setiap tahun berbeda. Ada tiga bangunan utama di sana, kapel, rumah makan dan hotel untuk menginap.


2. Saint Paul Winter Carnival, Minnesota






Festival Saint Paul Winter di Minnesota, ini telah berlangsung sejak 1886. Awalnya karena kritik wartawan New York yang menyebut kota tersebut sebagai tidak manusiawi untuk kawasan pemukiman manusia. Lalu, organisasi pengusaha local bersatu padu, untuk membuktikan bahwa anggapan mereka salah. Salah satunya adalah mengubah musim dingin menjadi menakjubkan dan paling di tunggu tunggu semua orang. Digelarlah karnaval paling meriah dengan aneka bangunan dari es, di antaranya istana es yang terkenal, arena pacuan kuda es, dll.



3. The Ice Hotel, Jukkasjärvi Sweden






Hotel es ini adalah hotel es pertama di dunia, mulai dioperasikan tahun 1990 ketika senimans Prancis, Jannot Derid, menyelenggarakan pameran di rumah es Iglo. Suatu malam, pengunjung yang tak kehabisan kamar hotel, terpaksa harus bermalam di dalam rumah es Iglo. Mereka pun tidur di dalam kantong-kantong yang terbuat dari kulit rusa kutub. Ternyata tidur di dalam bangunan es memberi sensasi berbeda.

Inilah pengalaman pertama yang mengesankan sekaligus member inspirasi membangun hotel dari es. Kini hotel tersebut telah berkembang pesat, dan terkenal di dunia. Jumlah kamarnya tidak banyak hanya 80 kamar. Jadi untuk bisa menjajal kenikmatan berlibur di hotel es, orang harus membooking jauh-jauh hari sebelum hotel itu dibuka. Hotel ini pun tak dibuka setiap waktu. Hanya saat musim dingin antara Desember sampai April. Uniknya, setiap tahun arsitektur hotel termasuk bentuk kamarnya selalu berubah-ubah. Maklum, hotel baru dibangun menjelang musim dingin tiba.

4. St Petersburg Ice Palace, Russia








Usia istana es kekaisaran Rusia ini sudah lebih dari 200 tahun. Awalnya dibangun untuk pemaisuri kaisar Anna Ioannovna pada 1740. Istana es dengan segala aksesorisnya hingga sekarang masih berdiri megah dan kini terbuka untuk para wisatawan. Untuk bisa melihat-lihat istana es itu, pengunjung dikenai tarif 150 rubles atau 5 dolar AS atau 4 euro. Selain itu, tempat ini juga terbuka untuk penyelenggaraan pesta pernikahan dengan biaya 10.000 rubles.

5. Ice Hotel, Quebec, Canada






Ingin menginap di hotel terbuat dari es? Datanglah setiap Januari, di sebelah Timur Kota Quebec, dibangun hotel es untuk memanjakan wisatawan. Hotel itu menyediakan 85 tempat tidur lengkap dengan berbagai fasilitasnya. Jangan takut tidak ada penerangan, karena eperti hotel pada umumnya, penerangan serta lilin warna warni siap menghadirkan suara romantic dan nyaman. Kamar mandi? Jangan khawatir karena hotel ini menyediakan kamar mandi lengkap dengan air panas. Enak, kan?! Hotel ini dibangun dengan material sepenuhnya dari es yang mencapai 15.000 ton.

sumber

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo