Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Keira Rathbone, Menggambar Dengan Mesin Ketik

Keira Rathbone, 25 tahun, dari Poole, Dorset adalah lulusan fakultas kesenian dari Universitas West of England di Bristol. Seperti pelukis lainnya, Keira membuat karya seninya dengan pensil dan juga cat.




Namun yang membuat Keira sedikit berbeda dengan yang lainnya adalah karena dirinya juga bisa membuat karya yang spektakuler dengan menggunakan mesin ketik.


Memang sih awalnya dirinya membeli mesin ketik Silver Reed 100 buatan 60-an seharga 5 Poundsterlling di toko amal untuk membuat essay namun setelah 6 bulan baru deh Keira menemukan bakatnya itu.


'Gambarku yang pertama adalah sebuah mata yang sederhana namun aku sangat lamban dan gambarku sangat biasa/dasar dan (karakternya) tersebar. Toh aku tetap berlatih dan tambah semakin cepat - sekarang aku bisa menggambar hal-hal yang umum.'


Untuk membuat sebuah lukisan, Keira bisa menghabiskan waktu sekitar 90 jam dengan hanya menggunakan jari telunjuk kanannya mengetikkan berbagai karakter yang umumnya berupa tanda baca (koma, garis penghubung, garis miring, tanda kurung, tanda petik), angka dan huruf diatas sehelai kertas berulang kali bahkan ribuan kali.


Namun Keira lebih suka mempergunakan tanda petik dan tanda garis untuk membuat bangunan dan view dan tanda kurung untuk gambar wajah. Sedang tangan satunya dipergunakan untuk menggerakkan kertas yang ada dimesin ketik.


Dalam pembuatan sebuah gambar, Keira pastinya butuh isitrahat jika sudah mengetik / menggambar lebih dari 1 jam. 'Bukan masalah mengetik dengan jari tapi rasa sakit di lengan karena menggerakkan kertasnya,' ungkap Keira.


Adapun karya-karya yang pernah dibuat Keira adalah gambar wajah, bangunan, hutan, motif tanaman. Adapun gambar wajah seperti wajah Tom Hanks, Nicole Kidman, dan Kate Moss. Sedang untuk bangunan, Keira pernah membuat Bournemouth Pier yang sangat spektakuler karena Keira membuatnya secara mendetail dan kabarnya terjual 500 Poundsterlling (sekitar Rp 7.986.800).




Cuplikan video saat Keira sedang melukis Bournemouth Pier :





sumber

3 komentar:

Dhana/戴安娜 September 1, 2010 at 3:34 PM  

salam sahabat
wah kreativ banget ya,jari jarinya ra keju hehehe..good luck

Terima kasih Untuk Komentar Sobat Pada Artikel Ini... by Tegal Online
procms September 1, 2010 at 7:21 PM  

Benar-benar seniman sejati.... saya salut, dia masih menggunakan mesin ketik manual.. dan ini nggak mudah... :)

Terima kasih Untuk Komentar Sobat Pada Artikel Ini... by Tegal Online
Region Relaxed September 1, 2010 at 8:54 PM  

Gag Ngerti Om Ni apaan YAhk
hehehehehe
Salam

Terima kasih Untuk Komentar Sobat Pada Artikel Ini... by Tegal Online

Post a Comment

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo