Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Koin Islam Pada Abad ke-2 Ditemukan di Jerman

Delapan puluh dua koin masyarakat Islam yang diperkirakan berasal dari zaman lebih dari 1.200 tahun lalu ditemukan di Jerman.


Menurut arkeolog, 82 potongan koin dan koin telah ditemukan. Yang tertua diperkirakan dibuat pada tahun 610 dan terbaru diperkirakan pada tahun 820. Pencarian ini dilakukan di area seluas 20x25 meter di kota Aklam, Propinsi Mecklenburg-Vorpommern. Tim penggalian juga juga menemukan gelang perak dan tiga batang perak.

“Harta karun koin dari periode ini sangat langka dan temuan ini merupakan salah satu temuan penting,” kata arkeolog Michael Shirren pada EarthTimes. Sejarawan Fred Ruchhoeft mengatakan bahwa temuan ini menunjukkan, “ada perdagangan global lebih dari 1,250 tahun lalu.”

Para ahli mengatakan bahwa koin ini dibawa ke Eropa Utara melalui rute perdagangan Laut Hitam, Sungai Dnieper dan Volga sebelum mencapai Laut Baltik. Jika kalkulasinya benar, koin-koin ini berasal dari penguasa Islam hebat. Koin ini akan menjadi koleksi menakjubkan bagi umat Muslim saat ini dan temuan ini menunjukkan betapa kuatnya penyebaran perdagangan dan budaya Islam di dunia dan Jerman.


Sumber http://www.inilah.com/news/read/teknologi/2010/09/07/804641/ditemukan-koin-islam-abad-ke-2-di-jerman/

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo