Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

The Popemobile, Mengenal Sekilas Mobil PAUS Kendaraan Dinas PAUS Benediktus XVI

The Popemobile adalah nama panggilan yang diciptakan media untuk kendaraan bermotor khusus yang digunakan oleh Paus selama penampilan publik di luar ruangan.

Ready for action: The new high tech Popemobile on display outside the Metropolitan Police Training Base in Hendon, north London

The specially designed bulletproof enclose lifts the Pope high above the crowd, ensuring a better view for those stuck at the back

The Popemobile didisain untuk membiarkan Paus agar lebih terlihat ketika tampil di depan orang banyak. Ada banyak desain yang berbeda untuk Popemobile sejak Paus Yohanes Paulus II pertama menggunakan truk dimodifikasi untuk menyapa orang banyak pada perjalanan pertamanya ke Polandia sebagai Paus.

Pada tahun 2002, Paus Yohanes Paulus II meminta media berhenti mengacu pada mobil sebagai Popemobile, mengatakan bahwa istilah ini adalah ‘tidak bermartabat.” Beberapa Popemobile terbuka atasnya tetapi setelah kemungkinan percobaan pembunuhan maka dipimpin pejabat Vatikan mengadopsi desain baru dengan memakai kaca tertutup antipeluru.



A small control panel controls the power-assisted seat which lifts the Holy Father into position in the Popemobile’s ‘turret’


All the various Popemobiles carry the numberplate SCV 1, and are emblazoned with the papal insignia

Ada berbagai jenis Popemobile yang berbasis di wilayah yang berbeda tetapi mereka semua membawa nomer polisi tradisional kepausan SCV 1. SCV singkatan baik Stato della Città del Vaticano atau Status Civitatis Vaticanae, tergantung pada kardinal Anda bertanya.

The Popemobile yang akan digunakan selama kunjungan Inggris adalah modifikasi Mercedes-Benz M-Class bensin warna hijau, SUV dengan kabin khusus kaca tertutup yang telah dibangun di bagian belakang kendaraan. Dua kendaraan telah dikirimkan masuk memakan biaya lebih dari £ 200.000 perunit, keduanya diyakini telah disumbangkan ke Vatikan oleh produsen.


Another view of the motorised seat that levitates the Pontiff into view

Paus masuk melalui pintu belakang dan memanjat beberapa langkah. Setelah Paus duduk di kursinya, maka ia akan terangkat naik ke kubah kaca oleh lift hidrolik, sehingga Paus menjadi lebih mudah dilihat. Selain pengemudi, ada ruang untuk satu penumpang (biasanya agen keamanan) di bagian depan kendaraan. Bagian belakang tertutup kaca kendaraan juga memiliki ruang untuk dua ajudan paus yang bisa duduk di wilayah itu di depan kursi ditinggikan Paus.

fitur keamanan kendaraan termasuk jendela-jendela kaca antipeluru dan atap diperkuat, lapis baja dan chassis panel samping dan memiliki kecepatan tertinggi 160mph tapi Popemobile sementara dalam tugas kepausan di Britania diharapkan untuk perjalanan santai dengan kecepatan 6mph atau lebih pelan lagi.


The Popemobile can reach 160mph on the open road


The German-built SUV has been customised with religious iconography such as this gilded Madonna and Child which is fitted into the interior just above the Pope’s seat

Dr Alberto Gasbarri, yang bertugas mengatur semua perjalanan Paus, mengatakan: “Tahta Suci memiliki dua Popemobile tetapi ada yang lain tersebar di seluruh dunia.” Kedua Popemobile untuk perjalanan ini dikirim ke Britania dalam wadah yang aman dan saat ini di lokasi yang rahasia. ‘ “Keduanya berwarna hijau dan supir dipilih oleh otoritas lokal di Britania. Ia akan menjadi pengemudi yang kompeten dan ia akan mendapatkan kesempatan untuk membiasakan diri dengan Popemobile.”

sumber :http://unik13.info/2010/09/the-popemobile-mengenal-sekilas-mobil-paus-kendaraan-dinas-paus-benediktus-xvi-foto-video/

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo