Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

Rp. 100.000,- untuk Tangkap Pembuang Sampah Sembarangan

sampah

sampah


LintasCafe - “Ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat turut peduli kebersihan lingkungan,” demikian disampaikan I Made Mudra, Camat Denpasar Barat, saat pelaksanaan aksi bersih-bersih tempat sampah liar di sepanjang Jl Mahendradata, Denpasar, Bali, Jumat (17/9) dan janji untuk memberikan hadiah bagi para warga yang dapat menangkap orang membuang sampah di sembarang tempat di wilayah tersebut, dengan imbalan sebesar Rp. 100,000,-

I Made Mudra rupanya serius untuk menangani masalah sampah di wilayahnya, menegaskan “Dengan keseriusan ini kami harapkan pada Desember 2010 Denpasar Barat bebas dari tempat pembuangan sampah liar. Penanganan masalah sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun tugas kita bersama.”


gunung sampah

gunungan sampah



“Ini merupakan tindakan nyata untuk memotivasi masyarakat agar turut menciptakan Denpasar bersih dan hijau.” tambahnya, dan pembersihan tempat pembuangan sampah liar sekarang ini juga menyasar ke jalan protokol dengan menggunakan alat berat, dimana beberapa waktu sebelumnya, aksi serupa dilakukan di tempat pembuangan sampah liar di sepanjang Jl. Marlboro. “Kami langsung melakukan pengawasan terhadap tempat yang telah dibersihkan dan saat ini kami terus menyasar di jalan-jalan protokol,” imbuh I Made Mudra.


Tempat pembuangan sampah liar yang telah dibersihkan akan diberi pagar bambu dan menjadi tugas kepala lingkungan atau kepala dusun untuk melakukan pengawasan tempat tersebut. “Penanganan masalah sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun tugas kita bersama,” demikian I Made Mudra mengakhiri pernyataannya tentang aksi kebersihan di wilayah tugasnya.(STH)


Sampah Tak Terkendali (photo LintasCafe)


Sumber : http://lintascafe.com/2010/09/18/rp-100-000-untuk-tangkap-pembuang-sampah-sembarangan

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo