Ada Klik,Ada Duit,MAU?Gabung Dengan KumpulBlogger.com

3 Makanan Pengusir Bau Napas Tak Sedap

Bawang putih, bukan sekadar bumbu masak dan penambah rasa, tapi juga memiliki manfaat kesehatan tak terhingga. Studi menunjukkan, kandungan sulfida pada bawang putih dapat menyehatkan payudara, usus besar, lambung, tenggorokan dan mencegah risiko kanker kulit serta menjaga kesehatan jantung.


Namun,di balik manfaatnya, aroma bawang putih seringkali meninggalkan bau tak sedap di mulut. Tapi, jangan khawatir, aroma tak sedap yang bertahan di mulut akibat bawang putih bisa Anda atasi dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut seperti dikutip dari laman Shine:

1. Apel, bayam, kemangi, peterseli
http://tymask.files.wordpress.com/2008/06/spinach.jpg
Penelitian menunjukkan mengonsumsi makanan kaya fenol membantu mengusir napas tak sedap akibat bawang putih. Polifenol (senyawa yang bertindak seperti antioksidan) memecah senyawa bau belerang dalam bawang putih. "Agar lebih efektif 'membuang' aroma bawang putih, campurkan empat makanan ini ke dalam masakan yang kaya bumbu bawang putih," kata Sheryl Barringer, Ph.D., dosen ilmu makanan dan teknologi di Ohio State.

2. Susu
http://1.bp.blogspot.com/_J5Bol5ysxb4/TG-6uw9IMHI/AAAAAAAAAQY/3HL-R1o3Djk/s1600/7.5milk.jpg
Sebuah studi baru menunjukkan, susu dinilai lebih efektif mengusir napas tak sedap akibat bawang putih. Agar lebih cespleng, cobalah minum susu sebelum atau selama menyantap makanan beraroma tajam, seperti yang berbahan bawang putih. Para peneliti menemukan, susu bisa mengurangi efek bau napas tak sedap dari makanan penyebab bau mulut. "Air [dalam susu] bisa dimanfaatkan sebagai bilasan mulut," kata Barringer.

3. Teh hijau
http://hendriusman.files.wordpress.com/2010/03/green-tea1.jpg
Minum teh hijau sebelum atau selama mengonsumsi makanan beraroma tajam juga dapat mengurangi napas tak sedap akibat bawang putih. Kandungan polyphenol pada mengurangi senyawa belerang atsiri.

Jadi, saat Anda hendak mengonsumsi makanan berbumbu bawang putih, segera sediakan penawar bau mulut agar aroma napas tetap segar tanpa ada sisa aroma bawang putih yang mengganggu.

source: vivanews.com

0 komentar:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Followers

KOMENTAR TERBARU

TOP KOMENTATOR

ARTIKEL POPULAR

PageRank Personal (Blogs) - TOP.ORG The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

  ©** - Unik,Aneh,Lucu,Teknologi,Komputer Admin By Cah Yoman

Template by Dicas Blogger | Topo